nhk

WSBK 2013 Monza Italia: Lagi-Lagi Buat Sykes, Rider Indonesia Ke-14

ManiakMotor – Memang pantas Tom Sykes berjuluk Mr. Poleman. Untuk kali ketiga musim ini ia raih pole position, Sabtu (11/5) di serial WSBK Italia, Sirkuit Monza.

Pembalap tim Kawasaki itu kembali membuka peluang menjuarai seri Monza seperti musim lalu. Saingan berat masih datang dari duet tim Aprilia, Eugene Laverty dan Sylvain Guintoli. Keduanya menempati grid position 2 dan 3

Buat Sykes, Laverty, dan Guintoli, dua race pada Minggu (12/5) menjadi pertaruhan posisi di puncak klasemen sementara 2013. Guintoli memimpin dengan poin 111 sementara Sykes menguntitnya dengan nilai 83, sama dengan poin milik Guintoli dan Chaz Davies (BMW). Davies sendiri kali ini hanya mampu ambil start dari urutan 9.

Catatan waktu Sykes 1:41,223 sekalilgus menumbangkan lap record Monza yang dibuat max Biaggi pada musim 2011 dengan catatan 1:41,745. Pada balapan besok, tantangan berikut Sykes adalah melampaui waktu Cal Crutchlow (kini di MotoGP) yang sejak 2010 sampai sekarang menorehkan best lap Monza dengan waktu 1:42,937.

Di nomor balap pendukung European Junior Cup yang melombakan one make race Honda CBR500R, pembalap Indonesia Adrian Rusmiputro sukses menembus papan tengah. Dari 33 pembalap mancanegara yang mengikuti event penggemblengan para calon pembalap WSBK ini, Adrian menempati posisi start 14.

Posisi yang tak terlalu buruk dan berpotensi meraih poin dalam balapan besok. Semoga ya! Andro

Berita Terkait

WSBK 2013 Assen: Laverty Potong Dominasi Kawasaki, Adrian Tak Finish

WSBK 2013 Assen: Kemenangan Perdana Sykes dan Kawasaki

WSBK 2013 Assen: Di Supporting Race-nya Ada Pembalap Indonesia Lho!

WSBK 2013 Assen: Kawasaki dan Mr. Poleman Kembali Terdepan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353