nhk

WSBK 2013 Imola: Rossi Tenggelamkan Superbike Italia, Adrian 10 Besar

ManiakMotor – Sebenarnya Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Imola, Italia, berlangsung seru. Sayang, semuanya tenggelam oleh gegap gempitanya berita kemenangan Valentino Rossi di Assen, Belanda.

Sukses besar Tom Sykes (Kawasaki) meraih pole position dan memborong dua race beruntun sepertinya tak terlalu menarik media Italia. Beritanya tak besar-besar. Yang lebih dibesarkan adalah cerita  lanjutan legendaris Italia alias The Doctor yang sukses merebut gelar juara ke-80 di ajang MotoGP.

Sykes tentu tak perlu merasa pusing dengan kenyataan itu. Ia nikmati saja sukses besarnya setelah terpuruk di seri Portugal sebelum ini. “Ini akhir pekan yang luar biasa, sangat menyenangkan. Saya dan ZX-10R yang saya pacu sama hebatnya,” ujar rider Inggris itu.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tambah senang lantaran tambahn 50 poin membuatnya memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia. Asal tahu saja, inilah kali pertama ia jadi pemimpin klasemen sementara. Sykes kini memimpin dengan total poin 235, mengambil alih posisi Sylvain Guintoli (Aprilia Racing) yang turun ke peringkat 2 dengan poin 229. Urutan 3 sampai 5 ditempati Eugene Laverty (Aprilia/190), Marco Melandri (BMW/182), dan Chaz Davies (BWW/154).

Kabar lain dari Imola menyangkut pembalap Indonesia Adrian Rusmiputro yang ikut balapan di kelas European Junior CUP (EJC) yang menjadi supporting race WSBK dengan pacuan semerek Honda CBR  500R. Ia sukses finish 10 Besar dan memetik tambahan 6 poin.

Dibilang sukses karena ia start dari grid ke-19 yang artinya mengalahkan beberapa bocah Eropa. Ditambah 15 poin dari seri-seri sebelumnya, Adrian kini menempati posisi 13 klasemen sementara. Lumayanlah dan selamat Bro! Andro

Berita Terkait

WSBK 2013 Portugal: Apesnya Mr. Poleman, Melandri dan Laverty Berbagi Nomor 1

WSBK 2013 Portugal: Superpole Sykes Seperseribu Detik

WSBK 2013 Inggris: Super Sykes Borong Semua Sesi

 

BAGIKAN