nhk

WSBK 2013 Rusia: Race 2 Dibatalkan, PembalapTewas di Lokasi

ManiakMotor – Di tengah gemuruh balap MotoGP di Laguna Seca, ada kabar duka dari ajang Superbike. Pembalap Italia Andrea Antonelli alami kecelakaan fatal saat turun di kelas World Supersport.

Hujan deras memang mewarnai balapan seri ke-8 WSBK di Moscow Raceway, Rusia, Minggu (21/7). Antonelli yang mengendarai Kawasaki mengalami kecelakaan tragis. Motornya slip, tubuhnya terlempar ke aspal dengan punggung jatuh duluan, dan parahnya saat itu juga diterjang pacuan rekan senegaranya, Lorenzo Zanetti. Mirip dengan kasus almarhum Marco Simoncelli yang jatuh dan ditubruk Valentino Rossi di GP Malaysia 2011.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Saat itu juga balapan dihentikan untuk menolong korban. Setelah briefing panitia dan peserta kemudian diputuskan untuk membatalkan seluruh sesi sisa hari ini, termasuk Race 2 WSBK. Race1 sudah digelar sebelumnyam, juga dalam keadaan wet race, dan dimenangkan Marco Melandri (Italia/BMW). Chaz Davis (Inggris/BMW) dan Ayrton Badovini (Italia/Aprilia) menemaninya di podium.

Saat tubrukan hebat itu, Zanetti bisa bangun dari dan berjalan tanpa cidera berarti. Tapi, tubuh Antonelli tetap tergeletak tak berdaya. Pembalap tim Go Eleven Kawasaki itu pun segera diagkut ke ambulans dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Belum ada konfirmasi resmi soal kondisi Antonelli, tapi saksi mata mengatakan ia meninggal saat kejadian.

Tak lama kemdian justru kantor polisi lokal yang memberi pernyatan kalau Antonelli sudah meninggal akibat kecelakan tersebut sebagaimana dilansir Sky Sport. Semoga arwah pembalap berusia 25 ini diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, diampuni salahnya dan diterima amal ibadahnya. Amin! Andro

Berita Terkait

WSBK 2013 Imola: Rossi Tenggelamkan Superbike Italia, Adrian 10 Besar

WSBK 2013 Portugal: Apesnya Mr. Poleman, Melandri dan Laverty Berbagi Nomor 1

WSBK 2013 Portugal: Superpole Sykes Seperseribu Detik

BAGIKAN