nhk

WSBK 2014: Aksi Iseng Mantan Rider MotoGP, Jangan Ditiru!

 

ManiakMotor – Dengkul menyentuh aspal saat balapan sudahlah lumrah. Lumrah juga siku menempel di trek. Tapi bagaimana kalau tangan yang menempel seolah ingin megelus kulit aspal yang mulus? Ah, biasa juga kayaknya ya. Namun jangan tiru yang nggak mahir.

Aksi ini dilakukan rider Inggris James Ellison, mantan pembalap MotoGP yang kini berkecimpung di Kejuaraan nasional Superbike Inggris. Saat tes dengan pacuan barunya, Kawasaki ZX-10, di sirkuit Cartagena, doski iseng banget dengan melakukan manuver yang tak lazim di tikungan. Bukan dengkul, tapi lengannya yang rebah ke lintasan seperti foto di atas. Jangan di tiru di jalanan, apalagi di sirkuit dengan speed gaspol.

Doski memang asyik-asyik saja sepanjang tes. Ia juga kali pertama yang menggeber ZX-10 setelah musim lalu memacu Yamaha dan finish peringkat empat kejuaraan. Aksi iseng Ellison tak lain karena rasa senangnya dengan hasil tes. “Saya belum fokus pada best lap, yakin bisa lebih cepat dari musim lalu. Pacuan ini punya pengereman yang lebih paten dan itulah yang kami perlukan di  sirkuit Inggris yang khas,” ujarnya.

Terserahlah doski bilang apa, yang penting aksinya enak difoto! Andro

BAGIKAN