nhk

WSBK 2014 Australia: Aprilia, Ducati dan Suzuki Bersaing, Kawasaki Tercecer

 

ManiakMotor – Di sesi Free Practice (FP), Suzuki GSX-1000R tampil penuh pesona lewat joki Alex Lowes dan Eugene Laverty. Sayang, di babak superpole mereka ditekuk jagoan Aprilia dan Ducati di sirkuit Philips Island, Australia 22 Februari 2014.

Lowes yang berkali-kali bikin fastest time di FP akhirnya harus puas di urutan 5 posisi start untuk balapan besok atau 23 Februari. Ia berdampingan dengan Laverty yang ada di urutan empat. Posisi tiga besar di front row diraih Sylvain Guintoli (Aprilia RSV4), Davide Giugliano (Ducati SBK 1199R) dan Marco Melandri yang kini pindah tim dan membesut Aprilia RSV4.

Juara dunia bertahan Tom Sykes (Kawasaki ZX-10R) yang tahun lalu berjuluk Mr. Poleman, kali ini bukan saja gagal meraih pole position tapi justru melorot ke peringkat 8. Ia bahkan kalah tipis dari rekan setimnya, Loris Baz, yang nangkring di urutan 7. Ya siilakan lihat hasil di bawah. 

Tapi, itu baru hasil sementara Brosist. Ada dua race pada Minggu (23/2) yang justru jadi pertarungan sesungguhnya. Yang jelas ada empat tim pabrikan yang berseteru berebut podium. Pasti seru, namun sayangnya tak ada live-nya di televisi nasional yang lebih suka mainkan acara-acara yang maunya melucu tapi ngeselin hehehe. Kasihan deh loe!  Andro

BACA JUGA

WSBK 2014: Pertarungan 27 Riders, 16 Tim, 9 Merek

 

 

 

BAGIKAN