nhk

WSBK 2014 Magny Cours (Jelang Race): Kawasaki dan Sykes Mendekati Juara Dunia

 

 

ManiakMotor – Unggul 31 poin di klasemen dengan dua seri lomba sisa, memang sih belum memastikan gelar juara dunia WSBK 2014 buat Tom Sykes di Sirkuit Magny Cours, Prancis, Minggu 5 Oktober. Rider Kawasaki itu harus tunggu nasib Sylvain Guintoli (Aprilia).

Saat ini Sykes memimpin dengan poin 352, Guintoli mengintai dengan angka 321. Jika Sykes mampu mendulang poin penuh dari dua race, sedangkan Guintoli gagal masuk 3 Besar maka disitulah Syks dinobatkan sebagai juara dunia, kali kedua setelah tahun lalu.

Jika Guintoli bisa main 3 Besar di dua race maka penentuan gelar berlangsung di seri pamungkas di Losail (Qatar) pada 2 November. Tapi, partai final itu hanyalah sebagai ajang penunda semata karena Sykes hanya butuh beberapa tambahan poin untuk juara dunia, tak lagi perlu juara di Qatar.

Guintoli memang harus pol-polan di Magny Cours. Harus menang di dua race agar langkah selanjutnya tak terlampau sulit di Qatar. Sayangnya, itu sepertinya sulit terwujud. Pasalnya, Sykes akan start terdepan sebagai pole sitter sementara Guintoli hanya di grid 5.

“Bisa lebih santai kali ini. Saya punya set up mumpuni yang bisa diandalkan untuk menang. Feeling sangat baik dan siap balapan di lintasan kering maupun basah,” tegas Sykes yang makin percaya diri karena musim lalu memenangi dua race di Magny Cours.

Jadi, ya tinggal tunggu di mana posisi Guintoli nantinya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: 2 Pemain Superbike Naik ke MotoGP

BAGIKAN