nhk

WSBK 2014 Misano (Race): Sykes Kokoh di Puncak Klasemen

ManiakMotor – Juara dunia bertahan Tom Sykes masih kecewa berat dengan hasil minor di seri Sepang awal Juni lalu. Itulah yang justru memotivasinya untuk tampil maksimal di seri ke-7 WSBK 2014 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (22/6).

Dua race Misano diborong pembalap Inggris itu. Lengkap karena diawali dari posisi pole dan membuatnya makin lengket dengan julukan Mr. Poleman. Poin maksimal di Misano sekaligus mengembalikan Sykes ke posisi puncak klasemen dengan poin total 251. Pembalap Kawasaki itu mengungguli Sylvain Guintoli (Aprilia) yang gagal masuk tiga besar di Misano dan kini kumpulkan poin 212.

Tapi, Sykes tetap saja masih ungkit kekecewaan di Sepang. Pasalnya, ia merasa dalam kondisi terbaik, tapi apes karena kecelakaan di Race 1 dan hanya urutan 3 di Race 2. Selain itu, ia juga harus menahan rasa sakit di kaki akibat insiden Sepang dan masih sedikit terasa saat raceday Misano. “Begitulah saya. Masih belum bisa lupakan Sepang,” ujar Sykes yang tengah dalam proses meraih gelar kedua musim ini.

Selain Guintoli, lawan berat lainnya justru datang dari sesame anak Kawasaki, Loris Baz. Baz ini berada di urutan 3 klasemen dengan poin 210. Maka, jika tak jautuh-jatuhan lagi macam di Sepang, sangatlah mungkin Sykes kembali juara dunia musim ini. Andro

BACA JUGA

WSBK 2014 Sepang: Kawasaki, Aprilia dan Honda Makin Rapat

BAGIKAN