nhk

WSBK 2015 Jerez: Cukup Finish 10 Besar, Rea Jadi Jura Dunia

 

ManiakMotor – Kerja keras di awal musim, kini Jonathan Rea sudah petik hasilnya. Tak perlu ngoyo di ujung musim. Cukup mendapat 6 poin saja di WSBK Jerez pada Minggu (20/9) ini, doski rebut gelar jurdun 2015.

Ada dua race yang berlangsung, masing-masing dengan poin tersendiri. Jika di Race 1 saja Rea finish 10 Besar maka Race 2 dan dua seri balapan WSBK berikutnya di Prancis dan Qatar tak lagi berpengaruh. Rea tiduran saja di rumahnya sambari ngopi pun tetap dinobarkan jadi jurdun 2015.

Saat ini joki pabrikan Kawasaki itu punya total poin 452. Chaz Davies yang berda di posisi kedua sudah tertinggal 144 poin, sementara sisa poin kejuaraan musim ini hanya 150 dari tiga seri balap tersisa atau enam race. So, jika Rea dapat tambahan poin 6 saja di Jerez, maka ia sudah jadi juara dunia. Apalagi kalau finish di depan Davies. Rea sendiri akan start dari grid ke-2 karena pole position ditempati rekan setimnya di Kawasaki, Tom Sykes. Davies start dari posisi 6.

Dengan geberan Kawasaki ZX-10R, Rea memang layak jadi jurdun musim ini. Dalam 10 seri WSBK 2015 atau total 22 race, Rea naik podium 20 kali dengan total kemenangan di 12 race. Ya, sungguh dominan. Karena itu Rea bertekad tetap menguber kemenangan karena yakin punya pace mumpuni. “Sejak umur 6 tahun cita-cita saya menjadi juara dunia. Sekarang sudah di depan mata, tapi saya ingin mencapainya dengan kemenangan,” tegasnya sebeleum raceday WSBK Jerez.

Artinya, Rea bakal tetap saling tekuk dengan Sykes sang jurdun 2014 untuk berebut poin maksimal. Rea tak ingin menjadi jurdun lewat finish dari urutan enam. Andro

BACA JUGA

WSBK 2015 Jerez: Dua Kawak Jagoan Superpole, Sykes Start Dari Depan Bangat

BAGIKAN