nhk

WSBK Aragon, 1 Juli 2012. Max Biaggi Masih Punya Gigi

 

ManiakMotor – Max Biaggi ulang tahun ke-41. Tua juga ya. Meski sudah uzur, pembalap Italia ini enggak bisa disepelekan prestasinya. Seperti di seri Misano, misalnya, dia memborong kemenangan di 2 race. Nah, di sirkuit Aragon Motorland 1 Juli 2012, tentu menjadi ajang pembuktian apakah si tua ini masih perjaka. Eh, perkasa.

Pasalnya, suhu di kawasan itu diprediksi sangat panas. Hanya pembalap dengan mental dan stamina baja yang bakal melejit. Tantangan kedua, sirkuit itu sangat teknikal. Maksudnya, treknya perlu pemikiran bagus dan bijaksana untuk melesat dengan cepat. Tidak bisa asal gas.

 “Saya tidak akan meremehkan tim lain. Tapi kami bekerja sangat bagus dan fokus, meski test pekan sebelumnya tidak berjalan seperti harapan,” ujar Biaggi. Bagi tim lain yang tidak beruntung, pasti getol berpacu di Aragon. “Dan itu ancaman tersendiri,” aku Biaggi.

Salah satu pembalap yang ngotot menang, Eugene Laverty, rekan satu tim Biaggi.  “Setelah uji coba terakhir, keyakinan diri tim dan saya, meningkat. Kami datang ke Aragon dengan semangat membara,” ujarnya. Dia mengisahkan gangguan sistem elektronik pada Aprilia RSV4 yang menderanya dalam 3 serti terakhir.

“Masih banyak seri balap dan saya berharap bisa mengukir kemenangan,” ujarnya bersemangat. Yon

BAGIKAN