nhk

WSBK 2016 : Marco Melandri Balap Lagi Sama Ducati, Di arena Ini

melandri-wasbk

ManiakMotor – Kurang bersinar penampilan Marco Melandri di kancah motogp bersama Aprilia membuat pembalap asal Italia itu didepak tahun lalu. Malah tidak sampai selesai musim balapan, tapi baru setengah jalan. Nah, tahun depan mantan juara dunia 250cc ini kembali mengaspal, bukan di kelas premier melainkan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Yup, pada 2017 pembalap berusia 33 tahun itu akan duduk di atas sadel Ducati Panigale R membela tim pabrikan Ducati. Ia akan bersanding sama pembalap asal Inggris Chaz Davies, berarti Davide Giugliano yang ditendang. Bersamaa dengan itu, Ducati pun mengumumkan perpanjang kontrak untuk dua tahun ke depan sama Davies.

Melandri pernah membela Ducati pada 2008 di arena motogp. “Saya gitu bersemangat untuk kembali ke balap. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Sudah saya katakan kalo saya interest dengan motor yang kencang dan bersama tim papan atas,” paparnya.

Soal kevakumannya yang satu setengah tahun sampai akhkir 2016 bukan persoalan. Karena, ia terus mengikuti perkembangan WSBK. “Saya yakin, Panigale R motor yang bagus dan sesuai dengan gaya balap saya,” tegas Melandri. Ia menyadari tidak mudah kembali ke balap, tapi saya masih punya waktu untuk beradaptasi dengan motor.

WSBK bukan arena baru bagi Melandri. Sebelum tampil bersama Aprilia di motogp tahun lalu, ia sudah berlaga di superbike bersama BMW pada 2013 dan 2014. Penampilannya sempat merepotkan tim Ducati dan Honda. Wah, persaingan bisa lebih seru. Kawasaki mesti waspada. Rezki 

BACA JUGA 

WSBK Laguna Seca 2016 Race 2: Tom Sykes Selamatkan Kawasaki Dari Gempuran Ducati, Hayden Kelima 

MotoGP Assen 2016 Jelang: Rossi Bikin Geger Di WSBK Misano, Naik Motor Harian Ke Sirkuit 

WSBK Imola 2016: Dua Race Ducati Mengamuk Di Kandangnya 

WSBK Assen Belanda 2016; Rea Kembali Juara Race-2 Di Lintasan Basah-Kering

 

BAGIKAN