nhk

WSBK Misano 2017: Si Gaek Melandri Juara Race-2

33 Melandri

 

ManiakMotor – Agustus 2017 ini Marco Melandri genap berusia 35 tahun. Layaklah dia disebut pembalap gaek di Superbike. Dan di race-2 di WSBK sirkuit Misano pada Minggu 18 Juni eh dia yang menjadi juara. Melendri melumpuhkan para pembalap Inggris yang jago WSBK.

Hasil race-2

Pembalap Italia itu bisa mengatasi Jonathan Rea dan Tom Sykes dari Kawasaki. Melandri yang menunggang Ducati Panigale R yang pasti 1000 cc itu, walau sudah diganggu-ganggu dua joko Ijo tetap saja juara. Pokoknya dia menyelamatkan tuan rumah.

Padahal Melandri ini saat start race-2 dari grid 10. Juga kemarin pada Sabtu dia kecelakaan. Tapi bangkit di race-2. Motornya yang merek Ducati milik Aruba.it Racing – Ducati itu, memang mau ditunggangi cepat. Buktinya dia meninggalkan 1.113 detik si Rea.

Dan itu kemenangan pertama Melandri WorldSBK sejak 2014 dan kemenangan ke-100 untuk pembalap Italia di kelas atas kejuaraan. Wajarlah, dia sudah kenyang pengalaman bahkan di MotoGP sekali pun.

Tapi kemenangan Melandri ini makin memantapkan si Rea di klasemen. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353