nhk

WSBK: Panigale V4 Nyaris Sempurna, Alvaro Bautista Langsung Lupakan Sengsara di Honda!

Maniakmotor – Pindah ke Honda buat Alvaro Bautista justru mengecewakan, ya terkecuali untuk rekening banknya, hehe. Namun tahun ini Alvaro Bautista sudah berumur 37 tahun, dan kalau ada harapan tinggi di akhir  karirnya, pasti untuk bisa meninggalkan gelar juara dunia di WSBK, sesuatu yang sukar dengan HRC.

Terlepas dua tahun yang penuh ‘pencobaan’ di Honda, sekarang waktunya Bautista move-on. Tibalah di 2022, dimana Bautista sudah bersiap untuk menunggangi motor, yang membuahkan  24 podium dan 16 kemenangan di tahun 2019.

Ternyata Bautista sendiri curhat saat bertemu mantannya itu. Hatinya campur aduk saat akan mengendarai Ducati Panigale V4 itu pada Desember lalu. “Soalnya,dua tahun saya berada di motor yang jauh berbeda. Saya tidak tahu bagaimana perasaan saya bersama motor ini (Panigale V4) kembali,” curhat Bautista ke Speedweek.com

Namun jauh dari yang ia khawatirkan, dan ternyata berbeda 180 derajat. “Walau saya menggunakan ban basah di track yang baru terguyur hujan,  perasaan dengan motor langsung sangat baik. Jauh berbeda dari apa yang dua tahun ini saya rasakan, ” jelas Bautista dengan terkagum – kagum.

Bukan berbeda dengan maksud ‘aneh’, namun berbeda dalam artian sangat nyaman. “Posisi duduk saya, bahkan cara saya mengambil racing line di tikungan berbeda 100%. Tentu saja mereka punya data saya pada 2019, namun saya ingin melupakan itu, karena perasaan saat ini jauh lebih enak,” tambah Bautista yang bahkan juga move-on dari musim 2019.

Jadi bukan hanya Ducati Panigale V4 yang sekarang jauh lebih baik dari pada motor yang dia kendarai selama dua tahun ini (Honda). Namun juga lebih baik dan nyaman daripada Ducati Panigale V4 tahun 2019 yang saat itu ia anggap luar biasa.

Menurutnya aspek positif dari tahun 2019 tetap ada, “namun hal negatif di tahun 2019 telah hilang. Intinya sekarang mereka bisa mempertahankan bagian pro dari motor ini dan membuang bagian kontra 3 tahun lalu. Tapi saya tidak melihat titik lemah, bisa dibilang motor ini hampir sempurna, ” tutup Bautista yang menjanjikan musim kompetitif.

Pastinya akan  seru bisa melihat ada pihak ketiga di antara duel Tolak dan Rea yang akan merebutkan gelas kembali pada tahun 2022 ini.

Mantan! Eh Mantap! MM

BACA JUGA

MotoGP: Petrucci Melamar Valentino Rossi Ke Dakar, Pasangan Balap Mobil!

 

MotoGP: Gigi Dall’Igna Jujur dan Janji Enggak Ada Joki Spesial Dari Seri Pertama, Semua Disemangati!

MotoGP: Aleix Espargaro Diserang Haters di Twitter, Apa Alasannya?