nhk

WSBK Perancis 2016: Chaz Davies Bungkam Duo Kawasaki, Inggris Masih Merajalela

WSBK< Superbike, Perancis, Davies

ManiakMotor – Cukup lengkap kejuaraan dunia superbike (WSBK) Perancis di sirkuit Magny-Cours, hari ini (2/10). Kemarin, lomba berlangsung dengan kondisi lintasan licin di awal dan kering diakhir dimenangkan oleh Chaz Davies dengan Ducati panigale. Nah, pada race 2 ini cuaca cukup cerah, apakah pebalap Ducati itu bisa mengulang keberhasilannyaKetika lampu merah padam (tanda start), duo Kawasaki yang dibesut Jonathan Rea dan Tom Sykes melejit ke depan. Kedua pebalap Inggris itu dapat dipisahkan oleh Dvies yang juga asal Inggris. Memang, mereka bertiga ini jadi penghibur penonton WSBK melalui pertarungan ketatnya.

Baru masuk lap 4, posisi kedua Davies diambil oleh Rea. Tampak performa Ninja ZX-10R sangat kuat, sementara Ducati Panigale terus semakin merenggang. Tampaknya, daya cengkeram ban Ducati belum menyatu dan sempat tertinggal 2 detik.

Tapi, masuk lap 12 sepertinya Davies bersama Ducati mulai mengejar defisit waktu sama kedua Kawasaki. Lap demi lap ia menjadi yang tercepat. Bahkan ketika mengukir 1:38.717, kedua Kawak menorehkan 1:39 dan Davies belum mau menyalip dan ia terus mengintai kesalahan dilakukan kedua pebalap Kawak.

Benar, lap 16 Rea yang manuver dari sisi dalam Sykes di tikungan dan hampir bersenggolan. Karena gaya sentrifugal dari Rea, Sykes ikut terdorong ke luar. Di sini Davies masuk dari sisi dalam dan langsung ke depan dan berhasil finish pertama. Maliq 

BAGIKAN