nhk

WSBK Spanyol 2016: Chaz Davies Merajalela, Jonathan Rea Sudah Bisa Disebut Juara Dunia

WSBK, Supeerbike, Jerez, Davies, Sykes, Rea, Jepang

ManiakMotor – Pembalap Ducati Chaz Davies tampil cemerlang di kejuaraan dunia superbike (WSBK) ronde ke-12 di sirkuit Jerez, Spanyol (15-16/10). Dalam dua babak lomba, sabtu dan minggu, pembalap asal Inggris ini mendominasi tanpa memberi sedikit peluang kepada dua seterunya dari Kawasaki. Sehingga Davies menuai angka sempurna 50.

Kendati begitu, angka tersebut tidak menolong dirinya menggondol juara dunia WSBK 2016 yang akan diperebutkan sesama pembalap Kawasaki yang berada dalam satu tim, Jonathan Rea dan Tom Sykes. Mereka berdua membagi angka sama 36 angka.

Rea yang juga asal Inggris memimpin klasemen sementara dengann total 462 angka. Ia unggul 48 angka atas rekan setimnya. Sebetulnya, Rea sudah bisa dikatakan juara dunia. Karena ia hanya butuh 3 angka untuk membawa pulang mahkota juara 2016.

Artinya, ketika di ronde pamungkas di sirkuit Losail, Qatar, akhir Oktober mendatang, Rea cukup menguntit di belakang Sykes. Atau, cukup podium ketiga, empat, lima, enam di race I, sudah sah. Rezki

BAGIKAN