nhk

WSS600 Thailand 2018: Pembalapnya Ibnu Sambodo (Kawasaki Manual Tech), Gantikan Kenan Sofuoglu

ManiakMotor – Pembalap Turki yang enam kali juara Supersport 600 Dunia, Kenan Sofuoglu digantikan pembalap Kawasaki Manual Tech. Pembalapnya sih dari Malaysia, tapi timnya binaan Ibnu Sambodo dari Indonesia. Naman pembalapnya Azlan Shah yang juara ARRC 2017.

Azlan menggantikan Kenan di ronde 2 WSS 600 di srikuit Buriram, Thailand yang laganya berlangsung 23 – 25 Maret 2018. “Kenan digantikan Azlan lantaran cidera kaki dari ronde pertama di Australia bulan lalu. Makanya saya harus ke Thailand, karena berhubungan dengan tim,” sebut Ibnu yang dihubungi 22 Maret sedang berada di bandara untuk ke Thailand.

Kawasaki Puccetti Racing Team menunjuk Azlan, karena dianggap sanggup menjalankan tugasnya menggantikan Kenan. Pembalap berusia 33 tahun itu dianggap kenyang pengalaman dari Moto2 edisi 2013 – 2015. Juga masih aktif di ARRC.

Jadi dia layak untuk WorldSSP dan berharap dapat mencetak poin dengan ZX-6R. “Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Bagi saya ikut WorldSSP Championship seperti mimpi jadi kenyataan. Saya akan mencoba yang terbaik untuk menyelesaikan balapan di posisi teratas. Terima kasih banyak kepada tim dan keluarga Kawasaki yang mempercayakan saya,” sebut Azlan dikutip dari situs WSBK. MM

BAGIKAN