nhk

WSSP 2022: Pembalap Moto2 Lorenzo Baldassarri, Sah Bersama Tim Evan Bros!

Maniakmotor – Evan Bros adalah tim yang memiliki sejarah lama di balap motor khususnya Supersport. Belakangan, tim yang terjun di balap motor sejak tahun 1985 itu, mendapatkan musim yang cemerlang dalam beberapa tahun terakhir. Tentu salah satu rahasianya adalah turun dengan pembalap – pembalap produk Moto2, seperti Andrea Locatelli juara dunia WSSP2020, dan Steven Odendaal runner up WSSP 2021.

Evan Bros Juara dunia WSSP bersama Kurmmenacher pada tahun 2019

Untuk tahun 2022 mendatang, mereka akan menggunakan strategi yang sama. Dimana Lorenzo Baldassari telah dipanggil alias dikontrak untuk satu tahun di kejuaraan Supersport 2022. Disitu doski akan menunggangi Yamaha R6 dengan rekan satu tim Peter Sebestyen.

Lorenzo Baldassarri sendiri, pastinya memiliki pengalaman yang menggiurkan sampai – sampai dipanggil tim sebesar Evan Bros. Dimana doski adalah seorang peraih 5 gelar juara Grand Prix, dari 12 podium yang dia dapatkan di Moto2. Sayang 2021 sangatlah berat untuk Baldasarri dapat bersinar.

Baldasarri Pole Position Qatar 2019

Namun itu sudah masa lalu, dan saat ini adalah waktu yang pas untuk bisa membalasnya di WSSP. Terutama karena ia mendapatkan kesempatan utuk menjadi joki tim sekaliber Evan Bros. “Yang pasti akan menjadi tantangan baru buat saya bersama Evan Bros, saya sangat senang dan termotivasi untuk mempersiapkan diri dengan baik,” tukasnya dalam Press Rilis keluaran Evan Bros.

Baldasarri juga sangat percaya bisa memberikan performa terbaiknya di tim ini. “Saya yakin telah dimasukkan dalam proyek yang solit dengan orang – orang yang sangat profesional. Tujuan saya adalah selalu memberikan yang terbaik, dan bisa menyesuaikan diri dengan kategori ini dalam waktu cepat,” tambah Baldasarri dengan optimis.

Tim Evan Bros sendiri pastinya juga memiliki rasa yang sama terhadap Baldassarri. “Saya hanya bertemu Lorenzo secara pribadi dalam beberapa bulan terakhir, dan hari demi hari saya semakin menyukainya. Saya yakin itu juga berkat suasana karab yang menguasai tim kami, dia kan dapat menunjukkan potensi penuhna lagi bersama kami di WSSP ini,” tukas Fabio Evangelista direktur tim Evan Bros.

Good luck! MM

BACA JUGA

BAGIKAN