nhk

WSSP 300 2018: Maria Herrera Pensiun Moto3, Awas Galang Hendra Dkk

Maria Herrera, Yamaha MS, WSSP 2018

ManiakMotor – Tiga pembalap Indonesia, Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Ali Adriansyah yang berlaga di Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WSSP 300) 2018 bakal menghadapi dua wanita pembalap. Satu Ana Carrasco dan satu lagi Maria Herrera, keduanya sama-sama asal Spanyol.

Hanya, Herrera sebelumnya bertarung di kejuaraan dunia moto3. Keikutsertaannya hanya sampai ronde ke-13 di Misano. Kurang bersinar prestasi ditambah cedera akibat kecelakaan, akhirnya memutuskan pensiun. Setelah itu, pembalap 21 tahun ini lebih banyak tampil di WSSP.

Untuk tahun keduanya, ia sudah pasang target, berjuang sampai menang. Seperti diraih Ana di Portimao, 17 September 2017. “Sangat kuat melihat Ana di podium. Kami akan menjadi rival di trek, tapi di luar lintasan kami beerteman,” ujar Herrera.

Musim depan, Herrera membela tim Yamaha MS Racing yang sebelumnya bernama Halcourier Racing. Ia satu tim sama Daniel Valle, juara dunia lima kali (termasuk 2017). “Tim sudah punya banyak informasi tentang penyiapannya. Jadi, kita (bersama Daniel) bisa meraih beberapa kesuksesan bersama. Saya akan berjuang sampai menang,” tegasnya.

Selain di WSSP, Herrera juga mencoba peruntungannya di kejuaraan dunia junior FIM CEV Moto3. Di situ juga ada Marc Garcia yang juga tarung di WSSP300. Rezki

BAGIKAN