nhk

WSSP 300 Portugal 2017: Galang Hampir Harumkan Nama Indonesia, Sempat Keenam

Galang, WSSP300, Portugal YMH

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama hampir saja mengharumkan nama Indonesia di Portimao, Portugal (17/9).  Saat mengikuti balapan WSSP (World Super Sport) 300, rider asal Jogyakarta sempat berada di urutan keenam di lap-lap awal dari total 11 lap. Padahal,  pembalap 18 tahun itu start dari posisi ke-10.

Sayang, kendala teknis menghambat perjuangan Galang di seri ke-7 WSSP 300. Posisinya pun terus melorot dan tidak bisa menyelesaikan lomba. Kejadian itu mulai muncul saat di trek lurus lap pertama, putaran mesin tidak stabil dan hanya sampai 10.000 rpm. Akibatnya, lawan begitu enteng melewatinya sampai lap-8 dan lap berikutnya ia memutuskan masuk pit.

“Ketika start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkan tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, “ujar Galang yang di balapan menunggang YZF-R3.

Adapun peserta dari WSSP300 Portugal diramaikan sebanyak 37 starter. Yang pasti, ini pengalaman pertama Galang  bertarung di level dunia yang menjadi rangkaian dalam penyelenggaran superbike dunia (WSBK 2017).

“Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D, “tukas Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang Hendra. Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN