nhk

WSSP300 2018: Galang Makin Siap Ronde Awal Aragon, Nih…!

ManiakMotor – Setiap kegiatan Galang Hendra Pratama (GHP) selalu dengan fisik. Lewat motor, gym dan sepeda angin. Foto-fotonya di media sosial nggak ada yang santai. Kerja, keras dan kerja untuk meraih sakses. Kalau Yamaha Indonesia menyebutnya Indonesia Semakin Di Depan.

Sebut Indonesia memang GHP diproyeksikan Yamaha untuk World Supersport 300, full series. Galang didorong ke sana atas prestasinya bermain taktis ketika dapat wild card di sirkuit Jerez tahun lalu. Juara! “Kepercayaan itu harus dijawab dengan kerja keras,” sebut GHP yang habis menggenjot sepeda untuk fisik ketahanan.

Dia harus siap berat! Dari hitungan sekarang tinggal sebulan lagi ronde pertama WSS300 di sirkuit Aragon, Spanyol. Tepatnya ronde pertama tersebut tanggal 3 – 5 April 2018.  Menurutnya fisik kursial, karena kinerja motor di WSS300 sama rata. “Salah satu penentunya fisik,” tambah Galang.

Itu cuma salah satu, yang lain masih banyak. Galang kudu memperbaiki mental yang sudah sangat ‘disanjung’ di Indonesia. Maklumlah, lawan yang paling berat adalah diri sendiri. Agak berbeda dengan status wild card seperti di Jerez tahun lalu, Galang lebih lepas mainnya.

Ik deh, itu saja. MM

BAGIKAN