nhk

WSSP300 2018; Mantap…El Siap Full Session (Terra E Moto), Modal Dewek Coy!

ARRC-SENTUL4-IMANUEL

ManiakMotor – Dari 74 pebalap yang melamar, 36 rider diputuskan siap tarung full session alias satu musim di WSSP300 tahun depan. Di antara 36 rider tadi, ada 3 pebalap Indonesia yakni Galang Hendra Pratama (bLU cRU Yamaha MotoxRacing), Ali Adriansyah (Pertamina Almeria Racing Team) dan Imanuel Putra Pratna (Terra E Moto).

Nih ada nama mereka

Dari 36 rider itu, El sapaan akrab Imanuel Putra Pratna bisa disebut ‘pendatang baru’. Ali  tahun ini full seri, Galang dua seri dengan status wild card, tapi bagi El-ini adalah pengalaman pertama. Meskipun, kabar ini sudah tercium oleh portal ini sebelumnya. Coba cek lagi,  http://maniakmotor.com/wssp-300-ssss-ttt-selain-galang-hendra-ada-satu-lagi-pembalap-indonesia-musim-2018/.

Warianto, ortu El blak-blakan bilang ini semua ditempuh dengan modal dewek, ”Kurang lebih 800-900 juta, itu pun tanpa akomodasi,” kata Om War – sapaan akrabnya sembari menunjukan videonya di sini. Wow! Full juga support pada karier balap putra ‘mahkota’. Terlebih El, sendiri punya pengalaman digembleng di VR46 Academy seperti juga Galang.

Prestasi Galang di seri Jerez, Spanyol lalu pasti memotivasi El. Wajar, bila El punya obsesi yang sama dengan Galang. “Tantangan awal adalah bisa segera beradapatasi, terlebih pada kebiasaan seperti bahasa. Kabarnya, El memang akan banyak menghabiskan waktu di Italia musim depan, lantaran basic timnya memang di sana. Apalagi, selain main full seri WSSP300, El bakal tarung juga di kejuraan lokal.

Tuh udah ada nama El selain Galang dan Ali yang dirilis panitia WSSP300. Arde

BAGIKAN