nhk

WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Berpeluang Dari Layout Sirkuit

ManiakMotor – Sirkuit Brno di Czech atau Ceko kesempatan buat Galang Hendra Pratama berbuat lebih baik. Maksudnya dunia akan melek akan kemampunnya. Iyalah, Galang yang utusan Yamaha Indonesia itu, menggunakan kapasitas motor lebih kecil dengan lawannya yang pakai Kawasaki dan KTM yang keduanya 400 cc. Yamaha YZF-R3 Galang cuma 300 cc.

Lintasan Brno mulai Jumat 8 Juni 2018 sudah dipakai sesi latihan bebas untuk ronde 5 World Super Sport 300 ini, punya kateristik yang membuat kapasitan 300 bisa melawan. Sirkuit ini kalau dari datanya lebih pendek-pendek. Ada 14 tikungan (8 kanan dan 6 kiri) dari panjang sirkuit 5.4 km. Trek lurusnya cuma 636 meter.

Dengan begitu, kapasitas yang besar nggak punya kesempatan banyak mengembangkan top speednya. Sedang untuk torsi, Galang bisa memanfaatkan angin lawan alias slip streaming. “Setiap balapan hal itu saya selalu coba. Hanya saja, selalu kehilangan slip streaming kalau perbedaan powernya terlalu besar,” sebut Galang.

Galang sih belum pernah balap di Brno. Akan tetapi pemuda dari Yogyakarta ini punya kelebihan adaptasinya. Otaknya encer untuk memasukan peta sirkuit pada memori kepalanya. Dia langsung tune-in saat meginjak sirkuit walau belum pernah dicobanya.

Itulah keuntungan pembalap yang di WSSP300 bersama tim Yamaha Moto X Racing tersebut. Macam yang dia lakukan dari lima seri lalu. Atau sama dengan juara di Jerez tahun lalu berbekal wild card. Ayo laksanakan supaya motorsport dunia melek. Raider

BAGIKAN