nhk

WSSP300 Jerez 2019: Pernyataan Galang Hendra Soal Finish Race-2

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama memang mengakui soal finish-nya race-2 WSSP300 di sirkuit Jerez, Spanyol pada Ahad 9 Juni 2019. Dia melakukan kesalahan kecil tapi sangat berpengaruh pada posisinya.

Seperti diketahui, Galang dalam race tersebut sudah merayakan duluan, padahal belum finish. Dia mengira garis pertama di area finish adalah sensor akhir transponder. Padahal masih ada satu garis lagi buat finish sebenarnya, “Mohon maaf sebesar-besarnya. Saya melakukan hal kecil tapi fatal,” papar Galang yang akhirnya hanya keempat di race 2. Begini pernyataannya @galanghendra55real.

Andai Galang tahu betul finish masih agak jauh dari tempat dia merayakan, tidak mustahil hasilnya akan berbeda. Sebab saat itu posisi 1 – 4 sangat rapat. Keempat pembalap punya peluang sama untuk bisa juara, ya temasuk Galang.

Galang sendiri dalam race 2 sudah bermain sangat taktis. Dia agak mengubah strateginya seperti di race 1 yang sudah menyerang lebih dulu. Yang ada di race 1 tersebut dia kroyok joki-joki Spanyol yang memang tuan rumah. Mereka juga menggunakan motor yang lebih besar kapasitasnya alias Ninja 400.

Di race 2 Galang melakukan cara bermain hanya membayangi. Dua lap jelang finish dia mulai masuk rombongan podium. Sayang saja melakukan kesalahan. Memang di area finish Jerez ada dua garis yang agak berjauhan. Ternyata garis kedua tempat finish dan Galang mengira finish-nya di garis pertama. M11

BAGIKAN