nhk

Wuih…Honda RC213V Andalan Marquez -Pedrosa Hadir Di Jogyakarta

Honda, RC213V-S, Jogyakarta

ManiakMotor – Honda RC213V yang jadi andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir di Jogyakarta. Asli motor balap? Bukan, melainkan versi jalan rayanya, Honda RC213V-S yang pernah ditampilkan di sirkuit Sentul. Astra Motor Jogyakarta (AMJ) menghadirkannya bersanding sama jenis motor sport lain ber-DNA balap sama ‘Total Control’, yakni CBR150R, All New CBR250RR, dan CBR100RR SP.

Motor-motor ini ikut memeriahkan pameran yang dilakukan oleh AMJ, sampai akhir Juli. Sekaligus memberi kesempatan bagi angggota komunitas CBR series dan Honda BigBike melihat dari dekat. Model ini diproduksi terbatas di pabrik Kumamoto, Jepang. Hanya, untuk mengantongi predikat street legal, Honda mengaplikasikan beberapa perubahan. Di antaranya penambahan lampu depan dan belakang, kaca spion, knalpot dengan katalis, klakson, Honda smart key, dan banyak lagi.

Mesin berkapasitas 999 cc V4, 4-Tak, DOHC 4-valve, 6 speed berpendingin cairan. Tenaga maksimum yang dimuntahkan 156HP pada 11.000 rpm dan torsi 102Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Motor ini tidak dijual bebas, tapi jika ada yang kepincut berat AMJ bisa memfasilitasi dan sediakan kocek 7 sampai 9 milyar rupiah.

“Kehadiran Honda RC213V-S di Jogyakarta ini merupakan salah satu upaya Honda untuk memperkenalkan filosofi Total Control yang menjadi basis pengembangan motor sport andalan Honda. Selain menghadirkan performa melalui akselerasi dan power yang mumpuni juga diimbangi dengan handling yang sempurna, presisi, dan menyenangkan,” ungkap Budi Hartanto, Marketing Manager AMJ. Rilis AMJ

 

BAGIKAN