nhk

Wuih….KTM Siapkan Dua Model 250 Mesin 2-Tak, Pasar Global, Amerika Ada

KTM, 2TAK, TPI

ManiakMotor – Dulu, kendaraan bermotor (motor maupun mobil) menjadi salah satu penyumbang terbesar terhadap polusi udara. Seperti motor, kala itu mesinnya masih sistem gerak dua langkah alias 2-Tak. Nah, untuk menekan pemanasan global, teknologi pun diubah dengan 4-Tak plus teknologi injeksi. Dan hampir seluruh kendaraan roda dua di Eropa, Amerika dan Asia bermesin 4-Tak.

Eh, KTM malah masih mengandalkan mesin 2-Tak dengan teknologi injeksi bahan bakar. Pabrikan asal Austria itu menyebutnya Transfer Port Injection (TPI). Rencananya, tahun depan sudah masuk line produksi dan mulai dipasarkan Mei 2018.

KTM sudah menyiapkan dua model dengan teknologi baru tersebut, yakni KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI yang akan masuk pasar global. Khusus untuk Amerika dan Kanada disuguhkan KTM 250 XC-W TPI. Konsumsi bahan bakar diklaim lebih baik dan tak perlu mencampurinya.

“Ini perkembangan yang sangat menarik untuk KTM. Kami telah mengembangkan bahan bakar 2-Tak untuk beberapa waktu dengan tujuan menciptakan kendaraan roda dua yang kompetitif,” bilng KTM Product Marketing Manager, Joachim Sauer yang belum menyebut soal harga. Maliq

BAGIKAN