nhk

Wuih….Ternyata Yamaha Nmax Disenengi di Eropa, Jadi Motor Official di Sirkuit Jerez

ManiakMotor – Penjualan Yamaha Nmax tak Cuma meledak di Indonesia, bro. Tapi, di pasar globan pun sangatfamiliar dan makin dicintai di Eropa, terutama di negerinya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Spanyol).  Tepatnya, di Andalusia,  kota terbesar keempat di negeri Matador sebagai ibukotanya Sevilla.

“Untuk menguatkan sales dan imej Nmax, salah satunya kami menggunakannya di seri MotoGP Spanyol di Jerez (April lalu). Ini adalah hasil keputusan kami dan dealer,” ujar Josep Maria Sanz, Marketing Manager Yamaha Motor Europe cabang Spanyol, yang menjelaskan kepada Yamaha Indonesia.

Dealer Yamaha di Sevilla memiliki agreement dan hubungan sangat baik dengan management sirkuit Jerez. Dealer Ini  sudah berpengalaman selama 30 tahun di Andalusia dengan tim-tim balap dan para pebalap. Dari situlah mengapa Nmax tak sungkan merambah ke kejuaraan balap dunia MotoGP.

”Motor Nmax di seri MotoGP Spanyol itu milik dealer Eduardo Castro. Munculnya Nmax sangat sukses untuk TV image. Mereka yang menggunakan Nmax di pekan itu (di sirkuit Jerez), juga terlihat oleh para penonton di Jerez. Nmax dipakai sebagai support vehicle untuk staff trek Jerez khususnya marshall dan fotografer,” ungkap Josep Maria Sanz.

Ekspor Nmax dilakukan ke 17 negara di Benua Biru dengan kapasitas mesin 125 cc. Penjualan paling banyak di Spanyol, rata-rata 281 unit per bulan sejak dipasarkan bulan Juli 2015. Menyusul Prancis, Portugal, Inggris dan Italia di lima besar terlaris. Tahun lalu total 31.760 unit Nmax diekspor. Terbesar kedua setelah YZF-R3 (39.160 unit). Di lima bulan pertama tahun ini sudah ada 16.600 unit diekspor. Rezki


BACA JUGA 

Yamaha Jepang Umumkan Recall, Indonesia Tangani Model YZF-R25 dan MT25 

Yamaha MX King Paling Laku di Indonesia dan Ekspornya Paling Tinggi 

Mau Tampil Gaya Yamaha Movistar MotoGP, Ada Aerox 125LC 

Yamaha Indonesia Resmi Ditunjuk Sebagai Exclusive Distributor untuk Apparel VR|46 

Tokoh : Meski Sudah Punya Yamaha YZF-R25 Pierre Irwan Tidak akan Melupakan RX King

BAGIKAN