nhk

Wuih, Yamaha Nmax dari Indonesia Sampai ke Amerika, Ekspor Tinggi

ManiakMotor – Yamaha Nmax tak Cuma booming di Indonesia, juga di mancanegara yang dikirimnya dari bumi nusantara, bro. Mengekor ekspor terbanyak kedua Yamaha, yakni YZF-R25 yang di negara lain dikenal YZF-R3, kemudian MX King. Tentu, ada yang penasaran ingin tahu jumlah ekspornya, kan!

Nih,  Untuk skutik bongsor Nmax sampai Juni 2016, pengiriman ke luar negeri mencapai total 19.640 unit. Dari jumlah tersebut tersebar di Asia, Australia, Amerika Serikat dan Selatan, dan Eropa. Sedang di Juni sendiri pengiriman ke mancanegara mengalami peningkatan sampai 38% atau 3.040 unit dibanding Mei tercatat 2.200 unit.

Yamaha YZF-R25 menempel kedua dengan total ekspor 17.720 unit sapai bulan keenam. YZF-R3 ini jadi dikenal luas lantaran menjadi motor official VR46 Riders Academy, termasuk yang dipakai Galang Hendra dan Imanuel ketika dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia.

“Nmax dan YZF-R25 masih menjadi paling banyak diekspor. Tentunya, kondisi ini sangat menggembirakan di tengah pasar yang lagi lesu. Sedangkan imej R25/R3 terdongkrak berkat VR46 Riders Academy. Ekspornya pun terus mengnalir tanda motor ini masih disukai,” ujar Muhammad Masykur,  Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Rilis Yamaha

BACA JUGA

 FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamaha Adhi Motor, Mantap! Tahun Perdana Double Winner 

Yamaha XMax 250 Facelift Siap Melindungi Nmax dari Serangan Honda 

Mio Series Primadona Yamaha, Peminat Nmax Tinggi 

4 Skutik Bongsor Populer di Eropa, Honda PCX dan Yamaha Nmax Masuk

BAGIKAN