nhk

Yamah Cup Race (YCR) 2017 Kediri: Gupita Siap ‘Balas’, Oryza Batik Hotel Ternate Kandidat Pabrikan?

YCR, Keddiri, Roadrace

ManiakMotor – Dengan panjang trek 950 meter dan lebar 7-8 meter, layout sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jatim siap menyajikan pertarungan sengit. Apalagi, karakternya variatif dan sangat menantang. Ini bagian dari cerita Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung pekan ini (21-22/10).

“Pokoknya komplit, mau diajak rolling speed juga bisa. Juga teknik engine-brakes,  saat melibas tikungan putar-balik dan keluar tikungan dengan kinerja putaran mesin yang optimal. Ada dua trek lurus yang bisa diajak mentok samapai 13.000-14.000 rpm,” ungkap Robby Winaldi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ki-Ka : Haikal-Gupito-Bima-Ghifar

Nah, salah satu tim yang siap membuktikan cerita tadi adalah Oryza Batik Hotel Ternate NHK. Tim yang dikawal oleh duet Ghifar dan Ternate ini memang jadi salah satu perhatian Yamaha saat ini. Prestasinya di IRS (Indospeed Race Series) moncer di spek sport 150 cc bersama rider senior Gupita Kresna Wardhana.

“Motorprix dan YCR masih dalam tahap transisi setelah ada pergantian rider dan mekanik. Tahun depan siap all out, dengan dua rider seeded, ada tandem Gupito yang sudah kita ‘kunci’ untuk musim depan,” ujar Ghifar yang saat ini dikawal mekanik papan atas Bima Aditya asal Solo, Jateng.

Kabarnya sih, tim ini jadi salah satu kandidat masuk pabrikan Yamaha musim depan. Ya, tinggal kasih bukti prestrasi. “Seri Kebumen lalu belum optimal. YCR 1 dan YCR 2 ada trouble engine. Kali ini siap kasih kejutan dengan risetan terbaru,” bilang Bima Aditya.  Ayo..jangan sampai ketinggalan. Ardel

BAGIKAN