nhk

Yamaha Ajak Fino Lovers Lestarikan Warisan Budaya Tenun Troso

Fino Lovers, Smart Beauty, Jepara
Fino Lovers dibundaran Kota Jepara dengan landmark patung tiga pejuang wanita

ManiakMotor – Yamaha Indonesia menetapkan Jepara, Jateng sebagai destinasi event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & City Class, Sabtu (26/8). Penetapan itu dilatari karena Kota Ukiran punya tokoh perjuangan emansipasi wanita R.A. Kartini. Makanya, Yamaha Fino mengajak  Fino Lovers dan media melestarikan salah satu warisan budaya berupa kain Tenun Troso.

Fino Lovers diajak beranjangsana ke pengrajin kain tenun di desa Troso. “Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara. Konsumen Fino mencoba menen kain tenun dari Troso,” jelas Hendri Kartono, Chief DDS PT YIMM.

Edukasi smart beauty dari instrukstur Yamaha

Selain belajar tenun, Fino Lovers diajak memberi donasi atau sumbangan pendidikan kepada masyarakat kurang mampu. Sumbangan berupa beasiswa diberikan kepada putri kembar Anisa dan Anita, warga Desa Troso, kecamatan Pecangaan, kabupaten Jepara. “Kedua anak kembar itu kami pilih bukan semata karena secara sosial ekonomi memang membutuhkan bantuan pendidikan. Keduanya gigih dalam belajar dan membantu orang tuanya,” sebut Hendri.

Acara Smart Beauty Stylist Fino City Touring diawali dari shopping center Jepara menuju Djago Cafe yang dilepas oleh Hendri. Sampai di tempat tujuan, peserta mendapat edukasi safety riding dari wanita instruktur safety riding Yamaha. Di luar itu, peserta juga mendapat wawasan soal tampil cantik saat berkendara melalui Beauty Class by Wardah.

Dari Djago Cafe, peserta melanjutkan perjalanan wisata ke Desa Troso, tempat tenun dan peserta diajari cara menenun. Kemudian dilanjutkan ke bundaran Ngabul, salah satu landmark Jepara terdapat tiga patung tokoh pejuang wanita. Mereka antara lain Ratu Sima, Ratu Kalinyamat, dan Kartini. Selamat deh. Rilis Yamaha

BAGIKAN