nhk

Yamaha All-New V-ixion, Ah… Belum Dijual..!

ManiakMotor – Yamaha setelah beralih pada sport 4-tak, konsumen berharap ada pengganti Yamaha RX-King. Tentu saja King versi 4-tak yang gesit dengan kemampuan hendling yang wenak.  Mudah-mudahan ada pada pada  All-New Yamaha V-ixion yang katanya berubah total. 

Namun, dilihat sepintas pada gambar yang diributkan di dunia maya, hanya tampang yang berubah. Lebih pada penampilan. Garang-garangan doang, karena mesin tetap 150 cc. Itu tidak setimpal dengan RX-King yang 135 cc yang 2-tak.

Kalau mau setara sih harusnya yang 250 cc bro. Itu baru sejajar dengan konversi antara 2-tak dan 4-tak. Itu pun mesin 250 cc harus lebih canggih seperti DOHC. Kalau hanya  200 cc dengan SOHC, sangat tanggung di pasar motor dan kemampuannya. Ini hanya usul, toh V-ixion 150 juga laku bak kacang goreng untuk kategori sport di Indonesia.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakin V-ixion anyar meluncur tahun ini. Ya, jelas yakin wong jualan kok. “YIMM akan meluncurkan All-New Yamaha V-ixion mungkin  di Jakarta Motor Show akhir Oktober 2012,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM. YIMM kayaknya menunggu momentum kedatangan Jorge Lorenzo ke Indonesia. 

Desain baru ini katanya pakai pelek lebih lebar, berarti mesin juga harus lebih kuat. Lalu, ditambah rem cakram belakang. Lagian juga motornya belum dijual, cerewet amat ngomong jualan orang. Lha, portal ini juga ngomongin? Nggak, hanya ikut-ikutan. Hehehe. Ito

PRODUK LAIN:

Honda BeAT Programmed Fuel Injection (PGM-FI) 2013

Yamaha YZF-R15 Yang Mirip R6

Injeksi Mio J Sederhana

Yamaha All New Jupiter Z1, Dirancang Di Terowongan Angin

Tampang Kawak New Ninja 250, Bikin Kaget PDG Variasi


 

BAGIKAN