nhk

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; 500 Anak Yamaha Safety Riding Science

ManiakMotor – Yamaha Asean Cup Race ke-10 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 30 November – 1 Desember 2013, diisi Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids. Dari judulnya  ketahuan melibatkan anak-anak. Di YSRS Kids ini terdaftar 500 bocah yang melibatkan Kepolisian RI melalui Polisi Wanita (Polwan) yang memberikan ilmu safety riding (SR) pada peserta anak-anak. 

Acaranya di paddock parking SIC sejak jam 9 pagi sampai 4 sore. Umur peserta antara usia 6 – 10 tahun atau kelas 3 dan 4 SD dari 20 sekolah di Jabodetabek, satu sekolah diwakili 25 anak. Satu anak didampingi satu orang tua dan satuksekolah didampingi 5 guru. Mereka dapat teori dan praktek SR. Teori mencakup pembekalan pengetahuan akan situasi bahaya di jalan raya.  

Tentu melibatkan pula instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) bersama Yamaha Head Office dan area. Edukasi SR untuk anak-anak  penting, agar sejak dini telah mengenal dan memahami cara berkendara yang baik, benar, dan aman. Yamaha menjadi yang terdepan dalam edukasi ini dan selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat, orang tua dan anak itu sendiri. Semoga bisa jadi pengalaman dan tertanam hingga mereka dewasa nanti,” papar M.Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia. 

Usai diajari mereka bisa bermain di tenda. Cosplay, shoot and goal, lomba mewarnai dan games lempar gelang dan foto bersama bintang tamu artis cilik. Edukasi lainnya yang diberikan adalah program cuci tangan bersama sebelum makan dari sponsor. 

Di 2013 ini Yamaha aktif melaksanakan YSRS for Kids. Sepanjang Januari hingga November tahun ini, total ada 78 event YSRS for Kids yang dilaksanakan melibatkan 2.780 anak di 13 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Kediri, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya, Pontianak, Bangka, Padang). Yamaha juga sudah melakukan training kepada 45 orang chief isntruktur di 13 kota jaringan Yamaha tersebut. Ke depannya, Yamaha akan menjalani aktivitas YSRS for Kids dengan menambah 30 chief instruktur. MM

BACA JUGA

Yamaha Asean Race 2013 Sentul; Ada Juga Jambore Nasional Yamaha Riders Federation

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul: Indonesia Juara Umum, Sport Perlu Jam Terbang

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; Race-1 R15 Thailand Kalahkan Indonesia

 

 

BAGIKAN