nhk

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul: Kualifikasi R15 Agus 1:58 Detik, Thailand Tercepat

 

 

ManiakMotor – Pelan tapi pasti tiap pelaga Yamaha Asean Cup Race (YARC) 2013 mampu memainkan Yamaha YZF-R15. Ditandai kian singkatnya catatan waktu tempuh per satu lap di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat. Saat sesi latihan Jumat, 29 November masih bermain di 2:02 menit.

Sehari setelahnya atau Sabtu, 30 November pada sesi kualifikasi beberapa pembalap sanggup bukukan 1 menit 58 detik sekian-sekian, lebih lengakapnya silakan lihat hasil. Agus Setiawan, satu-satunya pembalap asal Indonesia yang bermain di 1:58,427 dengan motor sport yang diributkan akan dijual di Indonesia, yakni kelas Yamaha R15 atau ST. 

Fokus Agus terhadap settingan yang bertahap dan sistematis terbukti mampu mempersingkat waktu, “Selain itu saya mulai hapal karakter mesin dan sasis R15, meski dengan sokbreker standar tapi saya makin percaya diri mengimbangi motornya,” kata Agus yang pemain MotoPrix membela Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya yang mencatak catatan waktu tersebut di sesi kualifikasi kedua. 

Tapi ngomong-ngomong, pole position ditempati Prawat Yannawut asal Thailand. Ia mampu berlari 1:58,063 yang merupakan catatan tercepat di QTT. Bisa jadi selisih catatan waktu dengan Agus dipengaruhi juga dengan berat badan keduanya. Maklum, motor speknya rata.

Agus memiliki bobot 70 kg sementara Prawat hanya 62 kg. “Tapi ini baru kualifikasi, di balapan besok saya akan berusaha tetap pada racing line. Maklum kecepatan motor sama semua. Patokannya jangan lepas dari rombongan depan,” janji Agus. AN

BACA JUGA

Hasil Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul, 30 November-1Desember 2013

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; Indonesia Menunggang Angin Underbone

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; YZF-R15 Pakai ECU Daytona Racing

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul: Rock And Race, Indonesia Target Juara

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353