nhk

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; Race-1 R15 Thailand Kalahkan Indonesia

 

ManiakMotor – Kemelut rombongan pertama pada pertengahan race1 kelas ST (R15/Sport), petaka buat pembalap Yamaha Indonesia.  Para pembalap jagoannya pada berjatuhan di lomba  Yamaha Asean Cup Race 2013 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jawa Barat pada 1 Desember 201.

Kedua pembalap andalan Sulung Giwa dan Agus Setyawan terseok-seok sampai finish, karena terjatuh tadi. Prawat Yannawut from Thailand yang start dari pole berhasil finish pertama. Ia unggul dalam lomba 12 lap yang tersedia.

Untung Ketut yang start dari posisi 11 mampu kedepan, “Taktik tiap negara hampir sama. Saling menjaga pembalap yang diunggulkan. Saya juga tadinya mendorong  Agus, posisi saya silih berganti dengan dia. Ketika Agus dan Sulung terjatuh saya makin fokus mengamankan posisi saja dari pada nggak dapat sama sekali,” ujar Ketut yang dari namanya pasti sampeyan tahulah.

Prawat terlihat piawai mengatur emosinya dengan motor jenis sport yang speknya sama ini. Ia cukup mahir memainkan power R15. Maklum, power yang sama rata, nafsu harus ditahan. Salah sikit racing line menekuk lawan akan kelamaan ‘membangunkan’ mesin pada putaran ideal. Mesinnya bukan racing yang punya torsi meletup-letup. “Tekanan cukup kuat dari para lawan, saya hanya berusaha menjaga jalur dan irama mesin, agar tidak drop dari gangguan mereka,” ujar Prawat.

Meski terjatuh, Sulung dan Agus mampu lanjut untuk race 2 nanti, “Semoga bisa perbaiki posisi. Fokusnya untuk tim Indonesia bukan untuk pribadi,” kata Agus dan Sulung. Ya, makanya jangan emosi, tenang bro. Ini motor harus dipacu dengan tenang, agar powernya nyambung terus. AN

BACA JUGA

Hasil Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul, 30 November-1Desember 2013

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; Race 1 Underbone Indonesia Juara

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul: Kualifikasi R15 Agus 1:58 Detik, Thailand Tercepat

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; Indonesia Menunggang Angin Underbone

 

 

 

BAGIKAN