nhk

Yamaha Asean Cup Race 2014 Sentul: Lorenzo Tetap Melawan Walau Tak Ikut Latihan Dan Kualifikasi

ManiakMotor – Apalah artinya buat Jorge Lorenzo naik Yamaha R25 yang rata-rata kecepatannya di Sentul International Circuit hanya 134 km/jam.  Lalu top speednya paling tinggi tak sampai 200 km/jam. Ia biasa naik 1.000 cc yang sudah racing habis motor MotoGP yang di sirkuit speknya sama dengan Sentul rata-ratanya 173 km/jam dan top speed selalu di atas 300 km/jam.

Karenanya saat ditanyakan peluang melawan anak-anak Yamaha Asean Cup Race pada Minggu ini, ia tersenyum. Bahkan ia tak ikut latihan dan kualifikasi membuatnya harus start paling buncit.  Begitulahh peraturan balap motor di dunia mana pun. Nggak nongol di kualifikasi penentuan grid, ya start grid buncit yang tersedia.

“Kita lihat saja nanti. Saya punya kesempatan untuk sitting lap (pengenalan sirkuit). Itu akan saya pakai menghapal lintasan,” kata Lorenzo saat muncul dalam jumpa pers di hotel Pullman Jakarta, Sabtu malam 6 Desember. Ia muncul bersama Pol Espargaro, namun sejak awal Pol tak akan ikut karena masih cidera.

Sekaliber Lorenzo akan mampu beradaptasi. Apalagi yang dipakai adaptasi motor yang ‘jinak’ untuk seukuran  skill Lorenzo. Skill yang biasa menghandel motor liar bangat. “Walau dia seorang pembalap MotoGP, tapi saya akan berusaha jangan sampai kalah darinyao yang start dari belakang, hehe,” janji Sudarmono, pembalapp wakil Indonesia yang tercepat saat sesi latihan pakai R25 yang catatannya termasuk fantastis bila diukur dengan kejurnas 250 cc di Sentul.

Tapi ingat, acara promosi pada OMR Yamaha telah beberapa kali diikuti pembalap MotoGP. Dalam catatannya mereka belum pernah juara, karena tanpa latihan sudah langsung ikut lomba. Contoh almarhum Norifumi  Abe di Kenjeran, Surabaya, Jatim, Abe hanya ke-lima waktu itu, kalau tidak keliru 2006 dengan underbone 2-Tak. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Yamaha Asean Cup Race Sentul, Jabar, 6 – 7 Desember 2014

Yamaha Asean Cup 2014: R25 Berlari 1 Menit 45 Detik, Setara Kejurnas Sport 250 DI IRS Yang Korek Habissss..?

Yamaha Asean Race 2014 Sentul: Lorenzo/Espargaro, Full Race Bersama Pembalap Asean Dengan R25

MotoGP 2015: Duel Rossi – Marquez di Catalunya Paling Heboh 2014

BAGIKAN