nhk

Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014 Sentul: Terobosan IRC, Kompon Slick 250 cc

 

 

 

ManiakMotor – Nggak perlu ikut balapan keluarkan satu set ban sekitar Rp 6  juta untuk dapat ban slick di Sentul Besar, khususnya di line-up 250. Kini PT Gajah Tunggal Tbk lewat IRC sudah menyediakan ban yang sama alias slick tapi harganya tak tak sama. Yang IRC hanya Rp 1.5 juta.

Kemampuannya telah dibuktikan lantaran dipakai di Yamaha Asean Cup Race (YACR) di Sentul International Circuit pada 7 Desember lalu. “Sebenarnya semua kelas YACR kami yang menyediakan bannya. Memang yang menonjol di 250 cc, karena IRC ban yang pertama mengeluarkan model slick di kelas ini di Indonesia. Maksudnya ban lokal,”  bangga General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo.

Bahkan itu ban dipromosikan dengan catatan waktu yang dicetak Sudarmono di ST 250. Sudarmono saat bikin 1 menit 45 detik adalah bagian dari peran ban tipe Fast 1 tersebut. Ya mereknya IRC.  Catatan itu setara kejurnas 250 cc di IRS yang pakai bahan mahal. “Kalau ada slick untuk trek kering, ada juga model wet tire-nya,” tambah Dodiyanto, bagian periset IRC yang sembari bilang di YACR ini IRC menyediakan 1.800 pieces.

Dody – begitu ia disapa – masih terus cerita walaupun yang ditanya soal ban, tapi jawabannya ada 30 crew IRC yang mendukung acara YACR 2014 ini.  “Yamaha memang punya kerjasama dengan ban IRC. Termasuk untuk tahun depan. Konsep racing yang dipadukan promosi dan pemberdayaan produk lokal menjadi komitmen bersama, “ timpal M Abidin, General Manager After Sales & Motorsports Yamaha Indonesia.

Dirinci lebih lanjut, IRC untuk Jupiter Z1 tersedia kode Fast 1 yang notabene model slick dan Fast 3 (Wet-Tyre). Lalu buat Yamaha R15, juga slick dan ban basah ukuran 90/80-17 dan 130/70-17. Terkahir yang jadi topic ulasan tadi bagi Yamaha R25 bersilinder 250 cc juga konteks yang sama dengan sajian ukuran 110/70-17 (depan) dan buritan 140/70-17.

Menariknya di YACR 2014 Sentul, dua tipe ban kiering dan basah teruji, sebab saat balapan ada hujan dan terik.   “Jadi ini semua digunakan dalam balap saja, untuk harian sudah beredar di pasaran dengan tipe berbeda,“ tambah Dody yang doyan tampil modis itu.

Lanjutkan! Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Asean Cup Race Sentul, Jabar, 6 – 7 Desember 2014

 

 

 

 

 

BAGIKAN