nhk

Yamaha Asean Race 2013 Sentul; Ada Juga Jambore Nasional Yamaha Riders Federation

ManiakMotor – Yamaha Asean Cup Race 2013 (YARC) tidak melulu balap. Di luar kompetisinya, ada yang disebut  Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Ada 200 klub dengan 3.5000 anggota sebagai tifosi anak-anak Indonesia saat membela kerhormatan negara lewat YACR di Sirkuit Sentul Internanional, Bogor, Jabar pada 30 November – 1 Desember 2013 lalu.

Acara klub ini diipusatkan di Sirkuit Karting International Circuit (Sentul kecil) yang masih satu gang dengan Sentul Besar. Di sana ada kegiatan ala klub. Tema mereka adalah ‘Bersatu Suarakan Perubahan’. Salah satu yang berubah di YACR tahun ini adalah mempertandingkan kelas sport 150 cc lewat Yamaha R15. Belum lagi akan datang Yamaha R15.

Nantinya aktivitas mereka akan melibatkan motor-motor ini. Kan di antara anggota ada yang mau ganti motor, hehe. ”Tujuan Jamnas YRFI menyatukan biker Yamaha dalam satu wadah. Di Jamnas pertama ini bertepatan dengan momen YACR yang membuat kegiatan akbar ini jadi megah. Harapan ke depan, ikatan antara anggota YRFI kian erat dan dekat dalam persaudaraan keluarga besar Yamaha,” ujar Eko Prabowo, General Manager Promosi & Community Development Yamaha Indonesia yang didampingi President YRFI Naubly Kuasar. 

Anggota-anggota YRFI terlibat dalam Game Race, Fun Games dan Victory Lap menuju Sentul besar. Game Race macam-macam permainan Shooting Target, Banyak-banyakan bawa balok, Puzzle Cube, Random Dance. Fun Games tarik tambang, crazy rope, hoola hop.

Entertainment band dan Yamaha Club Freestyler menyemarakkan Jamnas YRFI kali ini. Seremoni klub ditandai dengan penyerahan surat pengukuhan kepada 12 perwakilan klub provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madiun-Kediri, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara).

Malam keakraban diadakan Sabtu dimana diputar video profil klub dan dokumenter filosofi Yamaha. Di hari Minggu, 3500 orang yang hadir di Jamnas YRFI ini bersama-sama beriringan melakukan victory lap konvoi menuju sirkuit Sentul besar. Mantap ya. MM

BACA JUGA

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul: Indonesia Juara Umum, Sport Perlu Jam Terbang

MotoGP; Museum Sejarah Perjalanan Yamaha Di Sentul

MotoGP: Dari Sentul Lorenzo Kirim Ucapan Duka Buat Romboni, Pacu Yamaha R6

Yamaha Asean Cup Race 2013 Sentul; YZF-R15 Pakai ECU Daytona Racing

 

 

BAGIKAN