nhk

Yamaha Asean Race 2014 Sentul: Lorenzo/Espargaro, Full Race Bersama Pembalap Asean Dengan R25

 

ManiakMotor – Karena tak ikut kualifikasi Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro akan start paling belakang pada Minggu 7 Desember 2014. Itu di Yamaha Asean Cup Race (YACR) di Sentul International Circuit (SIC) di ST Class atau sport one make race (OMR) Yamaha R25. Kedua pentolan MotoGP itu akan bertarung full race bersama peserta YACR yang lain.

Demikian pengumuman jumpa pers yang diadakan Yamaha Indonesia (YI) menyambut YACR di Bogor, Jabar pada 4 Desember. “Jorge akan diberi motor yang spesifikasinya sama dengan peserta YACR. Semoga Jorge menjadi panutan peserta YACR. Sedangkan Pol tidak ikut bertanding, dia masih cidera,” jelas  Yutaka Terada, direktur marketing PT YI di pertemuan tersebut. Wah… kirain Pol ikut pol-polan.

Jadwal Lorenzo dan Espargaro memang baru minggu mereka akan nongol di SIC atau Sentul Besar. Entalah khusus Lorenzo  diberi kesempatan mengenal sirkuit dengan spek motor yang dipakai atau tidak. Tapi mengingat stantusnya bintang tamu dan sangat tamu, ya suka-sukalah  sebelum berlomba minta pengenalan lintasan dan penyesuaian pada R25.

Sekelas pembalap MotoGP dengan tiga kali muter sirkuit, titik-titik penting racing line langsung terekam pada otaknya. Maklum kerjanya di sirkuit mulu. Menarik memang berlaga bersama pembalap peserta YACR dan termasuk pembalap muda Indonesia di dalamnya. “Walau nanti misalnya Lorenzo tak pol-polan, tetap ada manfaatnya buat saya. Boleh intip caranya mengenal awal jalur saat pertama kali datang ke sirkuit,” jelas Rheza Danica, pembalap muda yang ikut YACR 2914.     

Sementara, YI memompa semangat 15 peserta Indonesia dengan bonus. Tidak diumumkan bonus seperti apa yang akan didapat bila juara umum YACR seperti tahun lalu di tempat sama. “Inti bonusnya sebagai perhargaan upaya mereka membala Indonesia,” kata M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YI.  

YACR kali ini sudah tahun  ke-11 diadakan. Tahun pertamanya juga berlangsung di Indonesia yang tepatnya di Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini temanya rock & race part 2. Balapan yang digabungan dengan bisnis. Buat kamu yang ingin mendapatkan racing kit yang berkualitas akan ada stand-stand di seputaran SIC. Malah ada juga informasi Yamaha Engineering School (YES)  yang telah memasuki usia 25 tahun. YES ini telah mencetak mekanik-mekanik andal Yamaha. Rzk

BACA JUGA

Yamaha Asean Cup Rae (YACR) 2014 (Jelang); Menunggu Time Dan Top Speed R25 Di Sentul Besar

Dari Final Yamaha Cup Race (YCR) Ke Asean Race 2014 Desember Nanti!

BAGIKAN