nhk

Yamaha Bantu Korban Sinabung, Berikan Sembako Dan Pelatihan Mekanik


 

ManiakMotor – Wah Yamaha lagi memang rajin beramal, ya mumpung Ramadhan. Baru lalu Yamaha turut membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Melalui main dealer Yamaha Alfa Scorpii Medan dan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung, diberikan bantuan sembako dan pelatihan mekanik.

Sembako diedarkan pada Sabtu 27 Juni 2015 pada 4 titik yaitu posko Jambur Tongkoh (Berastagi), posko Peceran (Berastagi), posko Lo Gumba (Berastagi), posko Sekretariat KNPI Jl.Pahlawan (Kabanjahe).

Dan sebagai perusahaan otomotif roda dua, Yamaha pun berbagi pengetahuan. Yaitu  memberikan pelatihan teknis seputar kerja mekanik selama dua bulan dari Juni sampai Juli. Rencananya, pelatihan ini akan berkesinambungan dijalankan maksimal untuk 20 orang selama dua bulan.

”Pelatihan diberikan untuk mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. Mata pencaharian mereka petani tapi dengan adanya bencana ini jadi tidak produktif. Lagipula sekarang tinggal di tempat pengungsian jauh dari rumah. Karenanya harus punya alternatif pekerjaan baru dan bisa cari uang sendiri,” papar Hendry H.P, Direktur PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha.

Untuk pelatihan di bulan Juni dan Juli ini diikuti 16 orang peserta yang rata-rata sudah punya basic teknis mekanik. Mereka ada yang lulusan SMA dan SMK. Yamaha pun juga berbagi ilmu mengenai sistem karburator dan injeksi motor matik, motor sport, motor bebek. MM

 

BAGIKAN