nhk

Yamaha Byson 2013, Makin Bison..!

ManiakMotor – Tahu sapi Amerika? Itu dia bison, tulisan yang berubah jadi Byson. Di Indonesia, walau ada pertenakan sapi Amerika ini, tapi kurang ngetop. Orang lebih tahu itu Byson yang bermesin berkapasitas 150 cc. Lebih tahunya lagi Yamaha Byson yang tenaganya 10 bison, maksudnya 10 dk alias daya kuda, coyboybrosist pada 7.500 rotation per minit (rpm).

Artinya, 7.500 berotasi dalam satu menit memproduksi  tenaga 10 bison. Gile ya, itu 1 menit gan… Byson di peternakan Yamaha Indonesia yang dijual tenaganya, bukan dagingnya. Gunanya buat transportasi sampeyan. Baru lalu dimunculkan facelift  segarnya yang sebut saja Yamaha Byson 2013. “Biru ternyata disukai pria, jadi warna ini yang dikeluarkan pada Byson terbaru. Juga ada sentuhan grafis sesuai imej Byson,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Sapi ini memang jantan banget, berarti buat pejantan. Walau bison itu betina, kelihatannya jantan. Ah, ngawur ini cerita. Kesimpulannya, Yamaha Byson yang seperti sapi Amerika itu memang gagah seperti sapinya. Biru hanya sepakbor, tangki dan sikit di bodi samping, selebihnya hitam. 

Apalagi dicat biru yang beda dengan lem biru (dilempar beli baru) yang digrafis. Lihat saja ‘oretan’  pada tangki Byson ini, benar-benar kepala bison yang ditempel di situ. Karena sudah berbentuk tangki ya hasilnya adalah penampilan, bukan kepala bison benaran.

Byson baru ini tersedia empat warna, tiga warna sebelumnya telah hadir  yakni deep red metallic, black metallic X, white metallic 6. Biru yang keluarkan ini lebih dikenal dengan vivid purplish blue cocktail 5. Itu istilah pabrikan soal warna, kendati konsumen di kampung gue antara mudeng dan tidak.

Masak bodoh, dengan istilah itu. Biru ya biru. Agak pucak sedikit disebut biru muda, agak gelap disebut biru tua, agak terang ya disebut biru langit. Kalau biru biasa itu lambang cinta yang jauh dari tenda biru. Kalau benar ingin birunya seperti Byson sampai di rumah sampeyan, ya sedia saja Rp 20,9 juta. Itu banderol on the road Jakarta dan sekitarnya. Nggak tahu deh di luar itu, tanya dealer Yamaha langsung saja.

BERITA TERKAIT

Yamaha YZF-R15 Yang Mirip R6

Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013

Yamaha All New Jupiter Z1, Dirancang Di Terowongan Angin

Kawasaki Ninja 300 Versi Amerika, Pakai Slipper Clutch, Apa Itu???

Matik Yamaha Ray Di India

Sembilan Warna Suzuki Titan


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353