nhk

Yamaha Cage Six Concept, Mirip Livery Valentino Rossi

ManiakMotor – Disebut Yamaha Cage 6 (Six) tapi masih dalam konsep atau Cage Six Concept. Tapi kian jelas livery yang dipakai Valentiono Rossi saat testing MotoGP untuk 2013 di Valencia, kemarin, konsepnya dari sini. Warna dan grafisnya a persis. Motor konsep yang pakemnya keluar dari sportbike. Disebut-sebut modelnya gabungan antara Yamaha Tenere, Super Tenere dan XJ6.  

Cage Six menggunakan rangka pipa kalau di Ducati disebut tubular. Rangka yang memang lagi in saat ini. Rangkanya berfungsi sekaligus penampilan. Rangkaian pipanya telah menonjol sejak pemegang mesin. Aktraktif rangka kian jelas dengan  kuning seperti pada M1 dipacu Rossi di Valencia. Bodi sekaligus tangki juga pakai abu-abu metalik. Lihat saja fotonya.

Cage Six tampil naked bike yang asli street fighter. Posisi jok yang single seater, jauh lebih rendah dari tinggi setang kemudi. Desain tangki bahan bakarnya melengkung tinggi diukur dari jok. Kira-kira saat dikebut, bagian perut dan dada akan menyatu dengan lengkungan tangki tersebut.  

Hasil akhirnya, motor yang berpenampilan gesit  yang  memang ramping. Karena tujuan model ini untuk motor serbabisa. Katanya sih untuk anak muda saja, tapi dengan model seperti digambar ini, opa-opa pun mudah menaikinya. Itu dibanding sportbike sejati. 

Dengan kode Six atau enam, tidak akan meleset menggunakan mesin 600 cc. Kapasitas medium untuk ukuran motor multifungsi. Di foto juga sudah ada mesinnya tuh. Dari header atau leher kenalpotnya ada empat. Posisinya melintang yang sering disebut empat silinder in-line atau segaris. Sampai saat ini belum ada data speksifikasinya, namanya juga konsep menggertak pasar. Ito

BERITA TERKAIT:

Yamaha All New Aerox R Naked 2013, Matik Tampil Supersport

Suzuki Let’s, Original And New Design

Yamaha New Vixion Lightning 2013, Tetap Oke..!

Honda CB150R StreetFire 2013, Memang Rangkanya Teralis..!

Yamaha YZF R250 (250 R4) 2013-2014, Katanya..!

 



BAGIKAN