nhk

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Jelang Purwokerto: OMR Tertua Indosesia

 

ManiakMotor – Balap satu merek tertua seperti Yamaha Cup Race (YCR) memang selalu dinanti.  Walau One Make Race (OMR) tapi persaingan ketat antartim. Tim-timnya memang jagoan balap nasional. Juga diisi mereka yang profesional. Belum lagi penonton pasti membludak. Itu ada hubungan dengan produk Yamaha  ‘DNA’-nya kental dengan sport. Ya, penontonnya pasti punya Yamaha di rumahnya, hehe.

Peserta YCR mereka yang mengisi motoprix dan indoprix lambang balap tertinggi Indonesia. Bahkan barometer teknologi balap terkini hadir di YCR 2014. Eh ngomong-ngomong kapan seri pertama 2014?  Lha iyalah, karena menyambut seri perdanya tersebut ada tulisan ini yang akan digelar di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (19-20/4).

Di Purwokerto juga akan nongol settingan injeksi hasil garapan mekanik lokal. Misalnya Z1 Racing dipegang Yamaha Tri Jaya, Yonk Jaya dan TJM. “Kami juga akan hadirkan Z1, ini juga disiapkan untuk IP Minggu depan di Sentul Kecil,” bilang Novi dari tim Yamaha Ridhalatama NHK FDR.

Purwokerto bagian dari 9 seri YCR. Ditambah putaran YCR 2014. Mulai dari Purwokerto, Kediri, Serpong/Tasikmalaya, Medan, Padang, Bangka, Makassar, Palu dan final di Sentul,“ ujar Supriyanto, Manager Motosports Yamaha Indonesia seraya menyebut tema yang diusung YCR kali ini tetap Menuju Pentas Dunia. Kan dari dulu begitu, dunia!

Selain kelas utama atau YCR1 (Bebek 125 cc Seeded) dan YCR2 (Bebek 110 cc Seeded) juga akan dihadirkan kelas baru, yakni Under 14 th, spek motornya MP6.  Yamaha Indonesia memang sengaja merespon talenta-talenta mudanya yang banyak bertarung dalam Motorprix 2014 region Jawa di Sentul Kecil beberapa waktu lalu.

Mereka ada yang dari sekolah balap seperti Yonk Jaya Kids ataupun privateer. Makanya dibuka kelas di bawah 14 tahun. “Jika dimulai lebih dini, peluang berprestasi lebih baik, termasuk ke jenjang internasional,tutur Dicky Hestu, mantan pembalap nasional yang juga bapak dari joki muda asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra.  

Aldi berumur jelang 8 tahun dan juga adik dari seeded Galang Hendra Pratama. Ardel

BACA JUGA

Pembalap Yamaha Indonesia, Latihan Menuju Suzuka 4 Hours Dan Moto2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353