nhk

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Seri-2 Jelang Kediri : Pasti Meriah Z1 Vs Z

Maniakmotor – Sukses di seri pertama Purwokerto, Jateng, mesin Jupiter Z1 yang pasti injeksi karya lokal diuji lagi. Tepatnya  di seri-2 Yamaha Cup Race (YCR) yang akan digelar disirkuit Gor Jayabaya, Kediri Jatim (23-24/05).

Di seri pembuka YCR,  Z1 bikinan lokal juara di YCR1 (Bebek 125 cc Tune-up Seeded) melejit lewat Fedri Efendi. Fedri bernaung di tim Yamaha Yamalube NHK Ridlatama, setelah bertarung hampir sepanjang lap dengan Sulung Giwa (Putra Anugrah NHK KYB SSS Ardians Creampie) yang masih pakai Jupier Z tanpa ‘One’.

Tidak menutup kemungkinan duel keduanya terulang di Kediri. Apalagi Sulung yang asli Jowo Timur ini jelas punya motivasi lebih. Biasalah, kampong dewek, “Juara harga mati  buat saya. Justru di OMR skill harus diperlihatkan, lantaran basis merek motor sama,” jawab si Sulung lewat surat elektroniknya.

Novi Ridlatama manajer sekaligus pemilik tim tempat Fedri bernaung sepertinya tak mau kalah. Ia mengingatkan, bahwa satu pembalap dari Rihlatama (Syahrul Amin) juga asli Jatim, “Markas tim kami sendiri juga di Jatim. Sudah pasti akan tampil habis-habisan,” ungkap Novi.

Kembali ke injeksi. Mekanik akan membiasakan menyetel injeksi yang sebenarnya mudah, tapi sensitif. Katanya di situlah letak kesulitannya, “Untungnya tim kami dibekali AFR tester sehingga lebih mudah menset-up ulang ECU,” terang Widya Krida laksana alias Gendhut, mekanik yang menangani pacuan Fedri  dan Syahrul. Tim ini rupanya berusaha menyatu dengan injeksi, agar tak dibilang ketinggalan teknologi.

Sedang Waskito Ngubaini mekanik tim Yamaha RPM HNK AHRS SSS yang masih penasaran dengan power Z1 hasil olahannya. Sayang doski juga dikejar setoran untuk pundi klasemen. Jadi perhatiannya terbagi antara fokus ke Z1 atau tetap karbu. Ya kalau karbu jaminan dapat poin, lantaran motornya sudah jadi. Bila Z1 masih coba-coba, maka siap-siap saja hanya dapat poin kecil. Nah itu dilema riset. GS

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Purwokerto; Z1 Injeksi Dengan AFR Tester Juara YCR1!

Yamaha Cup race (YCR) 2014 Purwokerto; Menebar Sukses Injeksi IndoPrix

 

BAGIKAN