nhk

Yamaha Cup Race 2015 Aceh: IRC Luncurkan Fasti 2, Pilihan Cerdas Sirkuit Non Permanen

ManiakMotor – Sebagai salah satu sponsor di Yamaha Cup Race (YCR), PT Gajah Tunggal (Tbk) selaku produsen ban IRC selalu setia hadir. Juga saat seri 2 YCR di Sirkuit Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 23-24 Mei lalu lengkap dengan pengembangan produknya.

Saat portal ini coba sambangi, tampak di situ Bro Dodiyanto selaku Marketing Product Development IRC. Pria ‘eksotis’ itu tampak antusias bercerita update terkini, ”Bahwa untuk YCR 6 seri 3 Padang awal Juni mendatang bakal pakai ban IRC Fasti 2. Ini adalah ban kering (intermediate) yang profil dan coumpond-nya sama dengan ban IRC Fasti 1,” ungkapnya, penuhsemngat seperti biasanya.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk Fasti 1 (slick) sendiri sesuai regulasi memang dilarang dipakai di sirkuit non permanen. So, ini adalah pilihan alternatif yang cerdas.

Untuk performa Fasti 2, Dodiyanto memastikan sama dengan Fasti 1 yang sudah terbukti andal di berbagai gelaran di Tanah Air. Brosist, tentu masih ingat dengan dominasi tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing Team dan Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya di MotoPrix (MP) region Jawa (11-12/4) lalu. Faktanya,  dua tim itu kuasai MP 2 s/d Mp 6 memakai ban slick IRC Fasti 1.

So, sama artinya ban produksi PT Gajah Tunggal itu sukses mendominasi takhta tertinggi dari kelas-kelas utama yang dilombakan. Bahkan, nyaris sempurna jika saja Syahrul Amn (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera Racing Team) yang memacu Z1 (injeksi) tak alami gangguan di 4 lap terakhir pada final race MP 1. Makanya, atas dasar itu Fasti 2 diluncurkan, sebagai pilihan lain bila tipe slick macam Fasti 1 tak boleh dipakai. Pastinya, performa ban yang sempurna macam IRC Fasti 1-2 mutlak diperlukan. Para jawara sudah membuktikan. Mantap! Ardel

Baca Juga

Yamaha Cup Race 2015 Aceh: Cerita Batu dan Candu Selalu Ditunggu

Yamaha Cup Race 2015 Aceh: Antusias Meningkat, Bakat Pembalap Hebat

Yamaha Cup Race 2015 Aceh (Race): YCR 3 – 4, Tommy,Sulit Diburu Tapi Membagi Ilmu

BAGIKAN