nhk

Yamaha Cup Race 2015 Aceh (Race): YCR1 dan 2 Milik Yamaha RPM, Zefri Terbaik dan Firman Juara Umum

ManiakMotor – Tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR SSS KYB AHRS R9 RCB MRT sukses mendominasi  katagori seeded yakni YCR 1 atau Underbone 125 cc dan YCR 2 alias Underbone 110 cc. Itu dalam rangka seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Stadion Harapan Bangsa Minggu (24/5).

Itu adalah raihan 3 pembalap mereka yakni Zefri Adi, Firman Farera dan Teddy Permana. Bahkan 3 podium di kelas itu nyaris sempurna dikuasai,bila saja podium ke-3 di YCR 1 tak lepas ke Dimas Topo Aditia (Teqlek HDS Speedshop 3218 Mimaki Racing Team.

Ya, di kelas itu Teddy yang memacu Jupiter Z1 gagal masuk di 3 Besar, selebihnya korekan Waskito ‘Merit’ Ngubaini tak ada lawan. Hasil yang didapat tim asuhan Roy Gusti Harriz asal Medan itu bukan tanpa persiapan. “Ya, pasca seri-6 MotoPrix (MP) region Sumatera lalu, kita langsung setting. Itu lantaran beberapa pesaing juga memiliki kans yang sama, power motor memang imbang,” kata Roy yang menunjuk Reza Pahlevi (Aceh) sebagai salah satu tester.

Reza sendiri musim ini ditunjuk Yamaha RPM guna berlaga di Underbone Asia (ARRC). Upaya itu berbuah manis. ‘Team order’  yang dimainkan pun sukses meredam laju M. Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube BTK’s NHK KYB FDR. Irvansyah adalah penguasa MP 1 dan MP 2 region Sumatera saat ini.

“Paling utama revisi pada rasio, utamanya pada gigi 1 dan 2. Dibuat lebih berat karena sebenarnya power motor ini sudah dapat,” analisa Reza yang diangguki Merit.

Jalannya lomba sendiri berjalan menarik, khususnya YCR 1 dan YCR 2 sebagai race pamungkas. Pada YCR 1 sebenarnya ribuan penonton yang hadir menanti kejutan Teddy. Bukan tanpa alasan, ia  memacu Jupiter Z1 (injeksi) memang dinanti performa motor bertenaga 26 HP itu seperti pada tulisan sebelumnya. Tapi, rupanya Z1 dengan penggantian ECU Kawasaki KXF jadi Vortex itu harus puas di finish ke-5. Menariknya, justru Agung Febrianto (Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HR KYB AHRS Yonk Jaya) yang memimpin  di  awal lap. Sayangnya, itu pacuan  alami trouble dan tidak bisa melanjutkan race. Jebol!

Lain lagi di YCR 2. Trio pembalap tim milik Roy Gusti Hariz itu lebih bisa kendalikan jalannya lomba. Overall, dua kelas seeded itu Zefri Adi terbaik, dua kali podium pertama. Tapi, justru Firman Farera yang sukses mendapatkan 1 unit Jupiter Z1 sebagai juara umum. Pasalnya, Zefri Adi musim ini membalap sebagai pemegang KIS (Kartu Izin Start) Jateng, dengan begitu poin tak dihitung. Apapun, selamat untuk tim Yamaha RPM! Ardel

Baca Juga

Yamaha Cup Race 2015 Seri 2 Aceh (Race): Ada Asa Dari Stadion Harapan Bangsa

Yamaha Cup Race 2015 Seri 2 Aceh (QTT): Edukasi Teknologi Injeksi Z1

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Aceh: Aksi Para Jawara di Tanah Istimewa

BAGIKAN