nhk

Yamaha Cup Race 2016 Purwokerto:Publik Makin Kenal Purwokerto Dengan Balapan Yamaha

 

ManiakMotor –  Purwokerto padat acara, Ahad (24/7) lalu. Gelaran Yamaha Cup Race  seri 1 di GOR Satria menjadikan ibukota Kabupaten Banyumas, Jateng, itu lebih dikenal publik. Tak hanya obyek wisata Baturaden atau makanan khas Lenting, tempe mendoan dan Gethuk Goreng. Balapan satu merek alias one make race (OMR) jadi daya tarik bagi kota berpenduduk 249.705 jiwa.

Dalam pelaksanaan YCR tak semata hanya menyuguhkan balapan to. Ada sesi edukasi, khusus buat pembalap dari Galang Hendra yang baru menimba ilmu dari pembalap motogp Valentino Rossi di VR46 

Riders Academy di Tavullia, Italia. Trus, kehadiran pembalap Yamaha Racing Indonesia ini telah menjadi magnet bagi Fans Club Valentino Rossi yang penasaran ingin mengetahui seperti apa godokan The Doctor.

Efek lain dari hajatan YCR, 15 klub di bawah payung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) juga ingin mendapatkan ilmu. Klub tersebut YVC, YROI, Xeoners, Byonic, dan YM3CI berjumlah 100 orang. Mereka melakukan rolling city dimulai dari dan berakhir di GOR Satria mengelilingi kota sambil mempelajari lebih dalam safety riding bersama Yamaha.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan Yamaha. Kami jadi semakin tahu aturan berkendara yang benar di jalan raya. Apalagi, kali ini ada Galang Hendra yang menyemangati,” ujar Teguh Widianto, Ketua Umum Korwil YRFI Karesidenan Banyumas. Adanya event YCR, tambah Teguh, bisa menarik orang-orang luar Purwokerto untuk datang dan mengenal kota ini.

Meski baru terbentuk Februari lalu, YRFI sudah banyak melakukan kegiatan internal maupun kopdar gabungan empat kabupaten setiap dua bulan sekali. Anggotanya sudah mencapai seribuan orang dan kegiatan bakti sosial serta  wacana baksos kerjasama pemda setempat cara mempererat peersaudaraan.

Dengan frekuensi kegiatan yang rutin membuat loyalitas terhadap Yamaha kian kuat. “Selalu pilih Yamaha meski ada motor baru brand lain. Di Purwokerto ini lagi booming Nmax dan R15. R25 juga jadi pilihan untuk motor fairing 250 cc,” sebut Teguh. Rilis Yamaha 

BACA JUGA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Diserbu Fans Rossi, Jumpa Galang Sudah Puas 

Yamaha Cup Race (YCR) Purwokerto: Asyikk 142 Starter Yang Ikut, Ada Bebek 2T Standar Korek 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Galang Bagi-Bagi Ilmu VR46 Di YRA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil!

BAGIKAN