nhk

Yamaha Cup Race 2016 Seri 2: Si Doel Tebus Kesalahan, Tapi Pisah Sama Tim

Road race, YCR, OMR yamaha, Tulungagung
Si Doel tampil apik di YCR 4

ManiakMotor – Gagal podium pertama di YCR3 (moped 110 cc TU Pemula A)  gara-gara salah info,  ‘Si Doel’ Baharudin dapat menebusnya  di kelas YCR 4 (moped 125 cc TU pemula A) . Tampil ciamik didepan puluhan ribu penonton yang hadir di Sirkuit GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jatim (20/11), Doel yang memacu Jupiter 5TP (karburator) garapan Hari alias Sayur memang tanpa lawan.

Sementara  Wawan Wello , kali ini betul-betul kena batunya. Ia  melakukan jump start dan ketangkap jelas di kamera pengintai. Boleh jadi, Wawan berpikir hal sama lantaran posisi start-nya ke-6. Alhasil, meski finish ketiga, Wawan tetap nggak bisa naik podium kembali lantaran kena sanksi penambahan waktu 20 detik.

Road race, YCR, OMR Yamaha, Tulungagung, Chafid
Chafid (kedua dari kanan), tim fokus ke pemula

Doel yang lokal hero di YCR (Yamaha Cup Race) kali ini punya arti penting bagi Chafid Putra sebagai pemilik tim Semoga Abadi BYG NHK FDR Zyrof 47 Manahadap. Ini adalah tim privateer asal Tulungagung dan salah satu cikal bakal pengikut jejak tim Bahtera Racing dikancah nasional.

”Tim ini resmi berdiri sejak setahun lalu dan memang fokus di pemula. 2011 saya sendiri pernah balap bareng  Doel, 2013 sempat vakum. 2015 aktif lagi sebagai pemilik tim guna memberi kesempatan bagi Doel yang memang ada potensi,”ujar Chafid yang bisnis dibidang migas itu.

Sayangnya, untuk musim depan, besar kemungkinan Doel bakal ‘cerai’ dengan tim. ”Ya, tahun depan  Doel naik seeded. Semenatar kita tetap akan fokus pada pemula dengan segala pertimbangan. Tapi kita bangga bisa jadi bagian kesuksesan Si Doel,”ujar Chafid.  Pastinya, ajang bergengsi sekelas YCR memang jadi cikal bakal munculnya tim-tim privateer potensial.  Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Seri 2 Tulangagung, Jatim 19 – 20 November 2016

 

BAGIKAN