nhk

Yamaha Cup Race 2016 Seri2: Nonton Balap Sambil Wisata ke Tulungagung

Road race, OMR, Yamaha, YCR, Tulungagung
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo (kiri) didampingi Abisn dari Yamaha Indonesia. Kasih saran soal sirkuitnya

ManiakMotor – Gelaran Yamaha Cup Race seri 2 di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang bertepatan dengan HUT kota penghasil marmer itu, tak Cuma mendapat apresiasi dari sang Bupati Syahri Mulyo yang juga penggemar otomotif. Sekaligus jadi pesta perayaan kesuksesan  pembalap lokal hero Syahrul Amin dari tim Yamaha Bahtera menyandingkan dua gelar jurnas Sport 150 cc dan 250 cc.

“Ini salah satu sarana mempromosikan Kabupaten Tulungagung untuk go national bahkan berharap go international,” ujar Syahri Mulyo. Ke depannya, lanjutnya,

Road race, Yamaha, YCR
Lokal Hero Tulungagung Faisal Baharudin (kiri(

masyarakat Indonesia dan internasional dapat datang ke sini. Dengan adanya event-event nasional, Tulungagung diketahui, membawa kenangan, orangnya ramah-ramah, alamnya layak dikunjungi.

Syahri melihat animo masyarakat Tulungagung luar biasa terhadap otomotif. Dalam setahun ini ada 6 event otomotif yang dilaksanakan. “Saya berharap Yamaha Cup Race ser-seri berikutnya dilaksanakan di Tulungagung. Saya minta saran dan kritiknya jika tempat dan sirkuit perlu dibenahi sesuai keinginan pembalap. GOR Lembu Peteng ini baru dimanfaatkan untuk balap pertama kali untuk Yamaha Cup Race, karena cukup memadai untuk pembalap,” paparnya.

Tulungagung sendiri sebagai ladang penghasil pembalap-pembalap berkualitas, diharapkannya dapat unjuk gigi di daerah sendiri. “Dapat menjadi raja di daerah sendiri. Saya juga ikut bangga. Di kualifikasi saja (YCR) pembalap Tulungagung ada di 3 besar,” sebut pria penggemar trail adventure dan offroad itu. Pada race hari minggu pun pebalap-pebalap Tulungagung pun berhasil meraih podium, seperti Faisal Baharudin (Semoga Abadi BYG NHK FDR Zyrof47 Manahandap). Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN