nhk

Yamaha Cup Race 2016 Tasik (Final): Ayo Ke Bukit Peusar! Ada Ilmu Spesial GHP!

Roadrace, Yamaha, OMR, YCR, Beuser, Tasik, Jabar

ManiakMotor  – Akhirnya gelaran OMR (One Make Race) tertua di Indonesia sampai juga di seri pamungkas. Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar siap jadi saksi megahnya  Yamaha Cup Race (YCR) yang mengusung  tag line ‘Dream Become Reality’, pekan ini (10-11/12). Ini tentu jadi spirit rider-rider muda tampil maksimal di depan publik Tasikmalaya dan sekitarnya.

So, bagi brosist Tasikmalaya dan sekitarnya tak boleh lewatkan gelaran ini. “Ini bukan kali pertama YCR hadir di Buktit Peusar.  Tahun lalu, YCR juga tayang di sini, tapi kali ini dengan layout sirkuit yang beda,”ujar Robby Winaldi dari Divisi Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tak hanya pertarungan sengit dari sembilan kelas (YCR 1 sampai YCR 9), juga beragam aktivitas diluar balap seperti stand product knowledge, stand VR 46 Asia, safety riding, games komunitas YRFI sampai panggung hiburan. Komplit! Itu semua jaminan kemeriahan di seri final ini.

Nah, ada pula yang tak kalah menarik,  hadirnya Galang Hendra Pratama di sesi coaching clinic bersama rider-rider muda yang ikut kelas YCR 5 dan YCR 6. “Ilmu

Roadrace, OMR, Yamaha, YCR, Beuser, Tasik, Jabar
Banyak acara digelar di seri pamungkas

menaklukan sirkuit Bukit Peusar ala Galang itu yang ditunggu. Pasalnya, PON lalu Galang tampil istimewa di nomor perorangan dengan spek motor standart. Bukti, punya keunggulan skil pada pembacaan racing line dan atur ritme rpm,”timpal Robby.

Galang sendiri mengaku siap memberikan ilmu itu secara optimal,”Mudah-mudahan fit untuk membagi pengalaman dengan adik-adik ku. Mohon maaf saat seri YCR Pati lalu, mendadak kurang enak badan,”kata Galang yang memang jadi inspirasi talenta muda Yamaha saat ini. Gasss..Ardel

 

BAGIKAN