nhk

Yamaha Cup Race 2016 Tasik (Final): Gebrakan Erwin di YCR2, Sukses Eenk di YCR7

Yamaha, YCR, Tasik, Peusar

ManiakMotor – Namanya final, ya gelaran Yamaha Cup Race (YCR) harus bedalah sama seri-seri sebelumnya. Yup, lainnya dari seri pamungkas berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (10-11/12) cukup banyak. Pastinya, pembalap tidak dominasi Jawa, ada dari Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Sumatera, sehingga jumlahnya lebih 200 starter.

YCR, Yamaha, Puesar
Sulung Giwa berpeluang juara di YCR2 sama Dicky

Berikutnya,  trek berjarak 1,3 km dengan 16 tikungan permanen. Ini yang diinginkan Galang Hendra ketika memberi coaching clinic kepada 13 riders muda (di bawah 15 tahun). Kenapa? (baca ini: http://maniakmotor.com/yamaha-cup-race-ycr-2016-tasikmalaya-final-murid-vr-46-membagi-ilmu-rossi-sendiri/). Sudah permanen, layoutnya berbeda ketika dipakai PON XIX. Kata Suma Adnyana Putra (Supervisor After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM), pertarungan bakal sengit.

Udah, hanya itu! Tidak. Benar prediksi Suma, belum lagi balapan muncul kejutan. Pembalap pemula Erwin Ridwansyah (Yamaha Bien Racing) menjadi yang tercepat di kelas seeded YCR2. Seperti dibilang Rey Ratukore sebagai mentor bahwa Erwin memang diterjunkan ke seeded karena tahun depan dinaikkan ke seeded.

Sedangkan pemimpin klasemen sementara di YCR2 dipegang oleh Dicky Ersa (Yamaha Bahtera Racing) yang harus start dari urutan kelima. Ia dan Sulung Giwa berpeluang merebut juara umum tanpa harus menang di seri terakhir. Plus, hari ini beberapa kelas bergengsi akan dilombakan.

Dan kemarin, lomba sudah menyelesaikan YCR7 (Moped Retro Class 2 Tak 110 cc Open yang menampilkan Yamaha F1Z dan F1ZR yang melegenda era 1990-an. Pembalap asal Tapin, Kalsel, Hendra Rusady, akrab disapa Eenk dengan bendera tim HRVRT BGM HBM SART IKM 4B Kalsel sukses merebut hadiah juara umum dan berhak atas hadiah 1 unit motor Yamaha Mio Z. Rilis Yamaha   www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN