nhk

Yamaha Cup Race 2016 Tasik (Final): M. Rifky Is Back, Pembuktian Juara Nasional MP 6!

Yamaha, Cup Race, Tasik, Rifky
M.Rifky in action

ManiakMotor-Inilah salah satu potensi belia Yamaha kelahiran 5 Juni 2002 yang bersinar di MotoPrix Jawa.  Putra pasangan H. Judin dan Hj Lilis itu berhasil mengunci gelar juara nasional MP 6 atau underbone 125 cc pemula B (di bawah 14 tahun).

Rifky yang asli Garut, Jabar itu boleh jadi inspirasi potensi belia lain. Utamanya bagi rider-rider muda yang ambil bagian di seri pamungkas Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar, akhir pekan ini (10-11/12).  “Gelar juara nasionalnya

Yamaha, YCR, Tasik, Jabar, Rifky
Ingin membuktikan jurnas MP6 layak miliknya

memang beraroma keberuntungan. Rifky kan cidera saat sesi latihan, makanya di final tak bisa main. Beruntung pesaing terdekatnya (baca : Mario SA) juga gagal finish. Makanya, Rifky siap buktikan bahwa gelar juara nasional itu memang layak jadi miliknya,”semangat Dedy Fermadi, mentor tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT, tim tempat Rifky bernaung.

Pasca seri final MotorPrix di Wonogiri (13/10), Rifky istirahat total lantaran jalani operasi pergelangan tangan. Makanya, di seri YCR Tulungagung, Jatim (19/11) lalu, ia absen. “Ini belum 100% fit, tapi saya siap tampil di YCR Tasikmaklaya. Ini kan seri final, Insya Allah bisa memberikan penampilan terbaik,”optimis  Rifky yang mulai terjun di balap sejak 2013 itu.

Bagi pelajar SMP 4 Tarogong Kidul, Garut, Jabar itu, YCR dengan tagline Dream Becom Reality memang ajang yang tepat mewujudkan mimpinya. “Awal ikut balap karena lihat kakak yang juga hobi balap. Pertama turun 2013 di Kejurda Jabar tapi sempat vakum satu tahun karena cidera. 2014 kembali turun sampai akhirnya mulai ikut seri MotorPrix dengan tim sendiri. 2016 gabung dengan Yamaha Bahtera, ini jadi titik awal terjun di balap professional,”beber Rifky yang mengantong beberapa gelar juara Kejurda Jabar itu. Oke deh! Ardel 

BAGIKAN