nhk

Yamaha Cup Race 2016 Tasik (Final): Oaa…lla!  ‘Si Doel’ Juara Umum, Timnya Malah Bubar!

Yamaha, YCR, Tasik, Puesar, Semoga Abadi
Si Doel memberi hadiah perpisahan

ManiakMotor-Lagi, ada skuad Semoga Abadi BYG NHK FDR  Zyrof 47 Manahadap.Tim privateer yang memberi kejutan di seri final Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya, Jabar (10-11/12). Meski berstatus privateer tim yang milik M. Chafid Putra dengan manager tim Juprenz sama sekali tak gentar lawan tim pabrikan. Bukti? Tuh, lewat rider andalan Faishal Baharudin sukses mengunci gelar juara umum pemula A (di atas 16 tahun).

Kategori juara umum dikelas ini menggabungkan point didua kelas pemula A,  YCR 3 (Moped 125 cc 4T) dan YCR 4 (Moped 110 cc 4T). Nah, point Si Doel-panggilan akrab rider asal Tulungagung, Jatim – tertinggi dengan total 97. Hanya unggul 7 point sama M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NISSIN NHK FDR KYB SSS). Bedanya, Si Doel dengan status pembalp privateer, sedangkan M. Faerozi wakil tim pabrikan.

Roadrace, Semoga Abadi, YCR
Skuad Semoga Abadi, ternyata gak abadi

Sukses Si Doel bersama tim, menurut Chafid dibangunnya semangat kekeluargaan. Chafid memodali tim dengan dana pribadi yang tak sedikit. “Demi prestasi ini, semua amunisi dioptimalkan. Tapi, keyakinan pada potensi Si Doel penting. Fakta, kalo dia memang sukses memberi prestasi spesial,”ujar Chafid yang pengusaha bidang migas itu.

Dana cukup, Juprenz pun memberi senjata yang mumpuni buat pembalapnya. “Speknya memang masih dengan 5TP (karburator), makanya coba maksimalkan kelebihan itu dibanding injeksi,”ujar Juprenz yang menggandeng Hari alias Sayur selaku chief mechanic. Singkat kata, tim ini memang bisa disebut rookie of YCR 2016.

Tapi sayang tim ini justru memilih off dari kancah balap nasional tahun depan. Tentu ini jadi kabar yang mengejutkan, bila menengok catatan prestasi tadi. “Musim depan Si Doel sudah tak lagi bersama kita. Dia dipinang tim pabrikan, atas dasar itu saya pilih off. Karena memang misi awal antar prestasi Si Doel,”tegas Chafid yang penuh suka. So, ini kado perpisahan tim yang manis!

Wah…salah pilih nama, nih…Ardel  

BAGIKAN